alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Akankah Messi Akhiri Puasa Gol Perempat Final versus United?

loading...
Akankah Messi Akhiri Puasa Gol Perempat Final versus United?
Lionel Messi sepenuhnya fit untuk menghadapi Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi sepenuhnya fit untuk menghadapi Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Selasa (16/4/2019) malam waktu lokal atau Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Bintang Argentina itu siap untuk mengakhiri puasa gol setelah tmapil on fire sejauh ini.

Empat tahun telah berlalu sejak Messi terakhir mencapai semifinal Liga Champions dan kekeringan mencetak gol di perempat final telah menjadi sumber kegelisahan bagi Barcelona.

Menurut AS, Messi tidak mencetak gol di 12 laga perempat final Liga Champions. Penyerang sayap berusia 31 tahun itu tidak mencetak gol pada fase perempat final Liga Champions sejak 2013. Pelatih Ernesto Valverde yakin, pemain andalannya bisa mengakhiri kekeringan gol di perempat final. (Baca juga: Preview Barcelona vs Manchester United: Awas, Trisula Maut!).



"Itu berarti Messi semakin dekat untuk mencetak gol lagi," jawab Valverde pada konferensi media, Senin (15/4/2019) ketika ditanya tentang puasa gol Messi. "Messi baik-baik saja setelah memar yang dia alami. Dia dalam kondisi sempurna."

"Statistik memberi tahu Anda tentang masa lalu, tetapi bukan masa depan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dan itu merupakan insentif bagi semua orang.

Sementara Messi berhsarat besar mendatangkan trofi Liga Champions kembali ke Camp Nou. "Musim lalu kami meraih double winners, tetapi kami semua merasa buruk soal apa yang terjadi di Liga Champions," kata Messi beberapa waktu lalu. "Kami berjanji musim ini kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membawa piala indah itu kembali ke Camp Nou."

Sebagian besar orang percaya United dapat membalikkan kekalahan 0-1 di leg pertama melawan Barcelona. Itu berkaca pada pertandingan di babak 16 besar saat melawan Paris Saint-Germain, serta kemenangan mereka yang terkenal atas Bayern Muenchen pada final tahun 1999 ketika Pelatih United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, mencetak gol kemenangan di di Camp Nou.

Valverde, bagaimanapun, tidak terlalu peduli dengan pengaruh sejarah. "Saya lebih banyak menulis takdir sendiri," katanya. "Nanti kami harus menulis takdir kami sendiri, begitu juga Manchester United."

"Tidak ada rasa takut, hanya kegembiraan yang luar biasa. Kami siap untuk mengetahui bahwa segala sesuatu dapat terjadi. Saya pikir kita semua menyadari permainan yang sulit menunggu dan kita semua menantikannya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak