alexametrics

Liga Champions 2018/2019

City Tetap Ngeri Meski Tottenham Tanpa Harry Kane

loading...
City Tetap Ngeri Meski Tottenham Tanpa Harry Kane
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) menyebut 'tidak menghormati lawan' jika berpikir Tottenham Hotspurs akan lebih mudah dikalahkan tanpa Harry Kane/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menyebut 'tidak menghormati lawan' jika berpikir Tottenham Hotspurs akan lebih mudah dikalahkan tanpa diperkuat striker Harry Kane yang cedera. Spurs tetap berbahya kendati Kane menepi.

Kane diganti akibat cedera pergelangan kaki dalam kemenangan Spurs 1-0 atas City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Kane kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini setelah dipastikan bahwa dia mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kirinya. Kane menghalami cedera yang sama pada Januari, yang membuatnya absen lebih dari sebulan.



Tanpa Kane, Lucas Moura mengisi kekosongan dengan mencetak hat-trick pada Sabtu (13/4/2019), saat Spurs mengalahkan Huddersfield Town 4-0. Satu gol lagi dikemas Victor Wanyama.

De Bruyne yakin tim asuhan Mauricio Pochettino itu masih akan menimbulkan ancaman signifikan di leg kedua di Stadion Etihad pada Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

"Harry Kane adalah striker hebat, tidak menaruh hormat jika tanp dia pekerjaan akan lebih mudah," kata De Bruyne kepada wartawan. "Mereka menang melawan kami tanpa dia, ketika dia keluar pekan lalu lalu dan mereka memiliki pemain lain yang brilian."

"Mereka memenangkan begitu banyak pertandingan tanpa dia sebelumnya dan mereka masih tim yang sangat bagus meski tidak diperkuat Kane. Jelas, dia pemain yang sangat bagus, tetapi tanpa dia, itu tidak akan mengubah apa pun."

"Ini akan menjadi pertandingan hebat, suasana yang bagus dan semoga, pertandingan bagus. Bagi kami, menang atau tidak sama sekali."

City dan Tottenham bertemu lagi pada Sabtu (20/4/2019) di Liga Primer, sehari sebelum pesaing dalam perburuan gelar, Liverpool, mengunjungi Cardiff City yang terancam degradasi.

Pasukan Pep Guardiola terpaut dua angka dari The Reds tetapi dengan satu pertandingan di tangan, dan De Bruyne yakin mereka harus memenangkan semua pertandingan yang tersisa di liga, termasuk perjalanan ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United Rabu depan, jika City ingin mempertahankan gelar tersebut .

"Jika kami tidak memenangkan Liga Primier, orang akan mengatakan itu gagal," tambahnya. "Sejatinya, jika kami tidak berhasil, saya pikir kami masih memiliki musim yang hebat."

"Kami mungkin harus memenangkan setiap pertandingan untuk memenangkan gelar dari sini, dan kami hanya bisa mengendalikan apa yang kami lakukan, tapi kami masih di sana dan melakukannya dengan sangat baik."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak