10 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Dipagari Barcelona

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:01 WIB
loading...
10 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Dipagari Barcelona
Pemain muda akan menjadi sorotan di Euro 2024. Apalagi, mereka telah menunjukkan hasil gemilang bersama timnya. Foto/ skysports
A A A
JAKARTA - Turnamen Euro 2024 terus menjadi sorotan. Salah satunya adalah pemain muda. Di antara mereka telah menunjukkan hasil gemilang bersama tim hingga masuk dalam squad timnas.

Para pemain muda ini pun diharapkan memberi kesegaran dalam tim dan memperlihatkan sinarnya di Euro 2024 .



Wayne Rooney misalnya. Di Euro 2004 dia menjadi perhatian karena penampilannya. Demikian dengan Renato Sanches pada Euro 2016.

Lalu, Euro 2024 ini, ada beberapa pemain muda yang siap tampil yang diprediksi akan bersinar terang. Dikutip skysports, berikut ulasannya.

Pemain Muda Euro 2024

1. Florian Wirtz

Bangsa: Jerman
Usia: 21
Posisi: Gelandang serang, pemain sayap
Membela timnas: 18 (1 gol)
Klub: Bayer Leverkusen

Florian Wirtz melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera saat Jerman tersingkir di babak grup, tetapi turnamen musim panas ini adalah tempat yang sempurna baginya untuk menjadi pusat perhatian.

Wirtz datang ke Euro 2024 dengan harapan besar di pundaknya, setelah muncul musim ini sebagai salah satu prospek paling menarik di Eropa, di mana dia mengemas 18 gol dan 20 assist untuk Bayer Leverkusen.

Harapannya adalah Wirtz akan tetap bersama tim Xabi Alonso selama satu tahun lagi, tetapi akan ada banyak perhatian yang tertuju padanya untuk melihat bagaimana ia mengatasi peningkatan pengawasan.
10 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Dipagari Barcelona

2. Lamine Yamal

Bangsa: Spanyol
Usia: 16
Posisi: Pemain Sayap
Membela timnas: 7 (2 gol)
Klub: Barcelona

Matamu tidak menipumu. Lamine Yamal baru berusia 16 tahun dan menuju Euro 2024 sebagai salah satu pemain muda paling menarik di turnamen ini. Pemain sayap kanan berkaki kiri yang bermain untuk Barcelona, di mana kita pernah mendengarnya sebelumnya?

Yamal telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci dalam musim debutnya, mencatatkan tujuh gol dan 10 assist, termasuk gol terbaik Barca musim ini melawan Mallorca. Dia diperkirakan akan banyak tampil untuk Spanyol di Jerman.

Panggung besar bukanlah masalah bagi Yamal, di mana dia telah bersinar untuk klub dan negaranya melawan tim papan atas. Dia berkembang dengan baik dalam pertarungan satu lawan satu dan tidak pernah bosan menghadapi lawannya. Harapkan kembang api dari remaja.

Konsistensi adalah sebuah masalah karena usianya, namun penyerang Barcelona ini lebih dari mampu untuk menentukan pertandingan dalam sekejap, apakah itu dengan gol atau umpan yang membelah pertahanan.

Empat assist dalam dua pertandingan internasional terakhirnya (imbang 3-3 vs Brasil pada bulan Maret, menang 5-1 vs Irlandia Utara) menunjukkan bahwa ia mungkin akan memberikan pengaruh besar di Jerman, serupa dengan yang dilakukan Pedri untuk Spanyol di Euro 2020.
10 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Dipagari Barcelona

3. Benyamin Sesko

Negara: Slovenia
Usia: 21
Posisi: Striker
Membela timnas: 29 (11 gol)
Klub: RB Leipzig

Benjamin Sesko seharusnya menuju ke Liga Premier musim panas ini tetapi malah mengabaikan minat itu dan memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig.

Sesko tentu menjadi salah satu yang harus diperhatikan di Euro 2024 saat ia memimpin serangan Slovenia yang akan berhadapan langsung dengan Inggris di Grup C. Pemain berusia 21 tahun itu dikaitkan dengan Arsenal, Chelsea dan Manchester United, jadi ada pasti akan banyak perhatian tertuju padanya di Jerman untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Dia datang ke Euro dalam performa terbaiknya, setelah mencetak satu gol di tujuh pertandingan terakhirnya, setengah dari jumlah golnya di musim liga. Striker papan atas tidak banyak tersedia di Eropa dan Sesko dianggap sebagai tawaran potensial karena klausul pelepasan £55 juta dalam kontraknya yang akan berakhir pada akhir Juni. Namun, dia tampaknya sudah keluar dari pasar untuk saat ini.
10 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Dipagari Barcelona

4. Warren Zaire-Emery

Bangsa: Perancis
Usia: 18
Posisi: Gelandang tengah
Membela timnas: 3 (1 gol)
Klub: Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain percaya Warren Zaire-Emery adalah masa kini dan masa depan mereka. Sulit untuk melihat dunia yang tidak akan mengalami hal serupa di Perancis.

Kehilangan Paul Pogba, larangan bermain hingga 2027 karena pelanggaran doping dan melihat transfer N’Golo Kante ke Arab Saudi, yang seringkali menjadi lonceng kematian bagi karier seorang pemain di level atas, telah membuka pintu bagi generasi berikutnya.
10 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Euro 2024, Lamine Yamal Dipagari Barcelona

5. Xavi Simons

Bangsa: Belanda
Usia: 21
Posisi: Gelandang serang/sayap
Membela timnas: 14 (1 gol)
Klub: Paris Saint-Germain

Xavi Simons masuk dalam daftar ini lebih karena harapan daripada ekspektasi, karena pemain berusia 21 tahun itu belum pernah meniru performa klubnya bersama Belanda.

Simons – gelandang sangat kreatif yang mampu bermain melebar – bersinar untuk PSV pada musim 2022/23 sebelum bergabung kembali dengan Paris Saint-Germain, yang meminjamkannya ke RB Leipzig untuk musim berikutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)
pixels