alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Preview FC Porto vs Liverpool: Meredam Jago Kandang

loading...
Preview FC Porto vs Liverpool: Meredam Jago Kandang
Liverpool bersiap menuntaskan misi lolos ke 4 besar Liga Champions 2018/2019 saat dijamu FC Porto pada leg kedua perempat final di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB/Foto/istimewa
A+ A-
PORTO - Liverpool bersiap menuntaskan misi lolos ke 4 besar Liga Champions 2018/2019 saat dijamu FC Porto pada leg kedua perempat final di Estadio do Dragao, Rabu (17/4/2019) malam waktu lokal atau Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

The Reds mengantongi keunggulan 2-0 pada leg pertama di Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Dua gol dikemas Naby Keita saat laga berjalan lima menit, dan digandakan Roberto Firmino pada menit ke-26.

Hasil itu meringankan langkah Pasukan Juergen Klopp untuk lolos ke semifinal. Namun, The Reds tetap wajib waspada lantaran Porto begitu perkasa di kandangnya. Juara 28 kali Liga Primeira Portugal itu merupakan satu-satunya tim yang tersisa di Liga Champions musim ini yang telah memenangkan 100% pertandingan kandang mereka.



Terakhir, mereka menguliti AS Roma 1-3 pada leg kedua babak 16 besar. Sedangkan di fase grup, Pasukan Sergio Conceicao menekuk Galatasaray (1-0), Lokomotiv Moscow (4-1), dan Schalke 04 (3-1).

Porto juga produktif mencetak gol di Estadio do Dragao. Namun uniknya, terakhir kali Porto gagal mencetak gol dalam pertandingan kandang di semua kompetisi adalah melawan Liverpool musim lalu di Liga Champions. Porto dibantai 0-5.

Tapi, The Reds punya rekor bagus melawan Porto. Mereka tidak pernah kalah dalam tujuh pertemuan sebelumnya dalam pertandingan Eropa (menang 4, seri 3, kalah 0). The Reds mampu menjaga tiga clean sheet berturut-turut melawan mereka.

Terbang ke Portugal, Klopp tidak memboyong Dejan Lovren karena sakit, sementara Alex Oxlade-Chamberlain tetap di Melwood untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Beruntung Kapten Jordan Henderson dalam kondisi bagus setelah mengalami benturan pada pergelangan kaki. "Engkelnya mengalami benturan, itu saja. Dia baik-baik saja setelah pertandingan," Klopp menegaskan. "Sedikit rasa sakit, tidak masalah, dia tidak merasakannya."

Sementara Porto mencari penampilan semifinal pertama sejak 2003/2004 ketika mereka mengangkat trofi di bawah José Mourinho. Dalam tujuh penampilam di perempat final, dua kemenangan dipetik saat mereka juara.

“Tidak ada motivasi yang lebih besar daripada berkompetisi di perempat final dan untuk membuat perubahan sejarah. Saya suka cara Liverpool bermain. Mereka adalah tim terbaik di dunia," kata Pelatih Porto Sergio Conceicao

“Kami defisit dua gol. Mendapatkan keseimbangan menyerang dengan benar adalah hal mendasar. Tim teknis kami akan membuat rencana permainan, lalu terserah para pemain untuk mewujudkannya. Mereka yang bertanggung jawab atas segala hal baik yang telah terjadi sejauh ini."

Perkiraan pemain

FC Porto (4-4-2)
: Casillas; Militao, Pepe, Felipe, Alex Telles; Danilo, Herrera, Otavio, Brahimi; Soares, Marega
Pelatih :Sergio ConceicaoLiverpool (4-3-3): Allison; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen KloppLima pertemuan terakhir

09/04/2019 Liga Champions Liverpool vs FC Porto 2-0
06/03/2018 Liga Champions Liverpool vs FC Porto 0-0
14/02/2018 Liga Champions FC Porto vs Liverpool 0-5
28/11/2007 Liga Champions Liverpool vs FC Porto 4-1
18/09/2007 Liga Champions FC Porto vs Liverpool 1-1
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak