alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United

loading...
Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United
Aroma dendam kental terasa saat Manchester United berkunjung ke markas Barcelona untuk menjalani laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Aroma dendam kental terasa saat Manchester United berkunjung ke markas Barcelona untuk menjalani laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mengusung misi membalikkan keadaan seperti yang pernah dilakukan ketika mengusir Paris Saint Germain (PSG).

Pada pertemuan pertama di Old Trafford pekan lalu, United kalah dengan skor 0-1 dari Barcelona. Ini bukan pekerjaan yang mudah buat Setan Merah membalikkan keadaan apalagi Blaugrana memiliki catatan impresif selama bermain di Camp Nou.

Statistik menyebut jika Barcelona tidak pernah kalah melawan United, dengan catatan dua kali menang dan dua imbang. Hasil imbang diraih pada dua pertandingan terakhir. Pada 1 Mei 2013 adalah terakhir kalinya Barca dikalahkan di kandangnya di kompetisi Eropa, saat dikalahkan Bayern Muenchen 3-0 pada leg kedua semifinal Liga Campions 2012/2013.



Secara keseluruhan, Barcelona unggul dalam pertemuan melawan United. Tim polesan Ernesto Valverde tercatat memetik lima kemenangan dalam 12 pertemuan melawan United. Tiga pertandingan terakhir di antaranya dimenangkan jawara La Liga. (Baca juga: Preview Barcelona vs Manchester United: Awas, Trisula Maut!)

Sejauh ini Barca tidak pernah kalah di kandang selama 30 pertandingan di Liga Champions sejak 2013. Sedangkan United belum mencapai semifinal kompetisi sejak 2011. Tapi United telah menunjukkan bahwa mereka dapat tampil dengan hasil mengesankan di kompetisi Eropa terutama saat mereka menyingkirkan PSG di babak sebelumnya dengan mencetak gol tandang setelah membalikkan defisit 2-0 dari leg pertama. (Baca juga: Fakta Barcelona vs MU: Rekor Adu Penalti United Buruk)

"Kami harus memainkan pertahanan dan melakukan serangan dengan baik, kami harus mencetak gol. Dan saya tidak keberatan jika kami mendapatkan gol di menit ke-93 karena jika kami mendapat injury time, kami adalah tim yang fit. Kami tahu kami harus tampil lebih baik, kami harus menguasai bola dan memainkan sepak bola kami. Kami harus fokus dan percaya diri ketika mendapatkan peluang mencetak gol. Karena kita akan menciptakan peluang, kita membawa ancaman gol, ini tentang mengambil napas dalam-dalam dan mengambil peluang itu," jelas Solskjaer.

"Kenangan dari Paris akan membantu para pemain. tu menunjukkan kami bisa membalikkan keadaan. Tentu saja Barcelona di Nou Camp adalah prospek yang sulit, tetapi kami satu gol yang lebih baik daripada kami melawan PSG," pungkas Solskjaer.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) Ter Stegen; Pique, Lenglet, Alba, S Roberto, I Rakitic, Arthur, Coutinho, Messi, Suarez, Dembele

Manchester United (4-3-1-2)
De Gea, Smalling, Jones, Lindelof, Young, McTominay, Fred, Pogba, Lingard, Lukaku, Rashford
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak