alexametrics

Fakta Menarik Laga Kedua Perempat Final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) WIB

loading...
Fakta Menarik Laga Kedua Perempat Final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) WIB
Liga Champions 2018/2019 menjadi musim pertama yang tidak menampilkan Cristiano Ronaldo di babak semifinal sejak 2009/2010.
A+ A-
TURIN - Liga Champions 2018/2019 menjadi musim pertama yang tidak menampilkan Cristiano Ronaldo di babak semifinal sejak 2009/2010. Kepastian itu didapat setelah Juventus tersingkir usai dikalahkan Ajax Amsterdam dengan agregat 2-3, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Juventus. Tuan rumah sebenarnya memiliki kans untuk melaju ke babak selanjutnya setelah Cristiano Ronaldo sukses mengoyak jala tuan rumah pada menit 28 usai memanfaatkan sepak pojok.

Namun keunggulan itu tak mampu dipertahankan Juventus lantaran Donny van de Beek mampu menyamakan kedudukan pada menit 34. Di babak kedua, Ajax yang mampu mengimbangi permainan cepat Juventus sukses mencuri gol kedua pada menit 67 melalui Matthijs de Ligt setelah tendangan sudut Lasse Schone, mampu diselesaikan dengan sempurna lewat sundulan.



Ajax pun memastikan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 1996/1997. Ajax tercatat sebagai tim pertama dalam sejarah yang mencapai semifinal Liga Champions setelah melewati tiga putaran kualifikasi. (Baca juga: Ajax Usir Juventus dari Perburuan Gelar Liga Champions)

Sementara Juventus untuk kali pertama gagal lolos ke empat besar oleh tim yang berada di luar liga top Eropa sejak 1981/1882. Di pertandingan lain, Barcelona memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Manchester United dengan agregat 4-0.

Ketiga gol tambahan yang terjadi di leg kedua perempat final masing-masing dicetak Lionel Messi (16' 20') dan Philippe Coutinho (61'). (Baca juga: Kedigdayaan Lionel Messi buat Manchester United Tereliminasi)

Singkat kata, itu merupakan sepenggal cerita yang terjadi selama laga leg kedua perempat final Liga Champions dan masih ada banyak lagi fakta menarik yang belum terungkap.

Berikut Sepenggal Fakta Menarik yang Dirangkum SINDOnews

1. Cristiano Ronaldo masih menempati posisi teratas dalam sejarah pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 126 gol dari 162 pertandingan yang telah dimainkannya. 65 gol di antaranya lahir pada tahap sistem gugur.

2. Perjalanan Cristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini harus terhenti di perempat final. Ini merupakan rekor terburuk CR7 sejak 2006/2007.

3. Matthijs de Ligt tercatat sebagai bek Belanda termuda yang mencetak gol dalam sejarah Liga Champions (19 tahun, 9 bulan, dan 4 hari) sejak Nordin Wooter pada April 1996 (Ajax vs Panathinaikos dengan 19 tahun 237 hari).

4. Barcelona merupakan tim pertama yang mencetak tiga gol dari luar kotak dalam pertandingan Liga Champions sejak Chelsea versus FK Qarabag pada September 2017.

5. David de Gea telah kebobolan tiga gol dari luar kotak di semua kompetisi untuk pertama kalinya sebagai kiper Manchester United.

6. David de Gea telah membuat tiga kesalahan fatal di semua kompetisi musim ini.

7. Manchester United kalah agregat dengan empat gol atau lebih dalam pertandingan babak sistem gugur Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub (0-4).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak