alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Fakta Menarik Manchester City vs Tottenham Hotspur: The Citizens Sedang On Fire

loading...
Fakta Menarik Manchester City vs Tottenham Hotspur: The Citizens Sedang On Fire
Pep Guardiola bakal menurunkan skuat terbaiknya selama menjamu Tottenham Hotspur pada laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola bakal menurunkan skuat terbaiknya selama menjamu Tottenham Hotspur pada laga kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. Fernandinho dan Sergio Aguero, yang sebelumnya sempat dikabarkan bakal absen telah dinyatakan pulih dari cedera dan siap tempur.

Fernandinho kembali berlatih ringan setelah absen jangka pendek karena cedera. Sedangkan Aguero, yang sempat ditarik keluar 15 menit sebelum pertandingan tersisa saat City menang atas Crystal Palace juga sudah pulih.

Guardiola mengatakan Aguero saat ini hanya membutuhkan waktu untuk memanaskan mesin golnya setelah masalah otot yang menghantuinya baru-baru ini. Namun, Oleksandr Zinchenko tidak mengikuti latihan ringan terakhir dan pelatih berkepala plontos itu masih meragukan apakah dia bakal tampil melawan Spurs atau tidak.



"Saya pikir semua orang sehat. Saya tidak berpikir Zinchenko akan berlatih, sedangkan yang lain sudah pulih dengan baik. Fernandinho berlatih dengan intensitas rendah, tapi dia berlatih. Aguero bugar. Dia membutuhkan kompetisi dan butuh sedikit waktu untuk mendapatkan kondisi terbaik," kata Guardiola saat memetakan kondisi skuatnya.

Guardiola sangat mengharapkan kondisi seperti ini. Maklum, City punya misi berat ketika berhadapan melawan Spurs mengingat di pertemuan pertama The Citizens kalah dengan skor 0-1. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat tim tuan rumah.

Di bagian terpisah, Dele Alli dan Erik Lamela dipastikan bakal ikut rombongan ke Kota Manchester. Alli mengalami patah tangan saat Spurs menang 4-0 atas Huddersfield Town, sementara Erik telah absen dengan masalah hamstring dalam beberapa pekan terakhir.

Ini akan sangat menarik buat penggemar jika mengacu pada komposisi pemain dua kesebelasan. Tensi panas dipastikan bakal mendidih di Stadion Etihad selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions berlangsung.

Berikut Fakta Menarik

1. Leg pertama Tottenham Hotspur versus Manchester City menampilkan delapan pemain Inggris berbeda dalam dua starting line-up. Pertandingan terakhir Liga Champions UEFA untuk melihat lebih banyak pemain Inggris memulai adalah final Liga Champions 2008 antara Manchester United & Chelsea (10).

2. Tottenham Hotspur hanya menang sekali dalam delapan kunjungan terakhir ke markas Manchester City di semua kompetisi.

3. Di kompetisi Eropa, Manchester City telah menelan kekalahan dalam lima pertandingan melawan sesama klub Inggris, termasuk ketiganya di Liga Champions.

4. Manchester City telah memenangkan 23 dari 25 pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini (L2).

5. Leroy Sane dari Manchester City terlibat langsung dalam tujuh gol dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions (tiga gol, empat assist).

6. Sergio Aguero mencetak 10 gol dalam tujuh penampilan pertamanya melawan Tottenham untuk Manchester City di semua kompetisi.

7. Tottenham Hotspur terakhir kali tersingkir setelah menang 1-0 di leg pertama saat menjalani putaran kedua Piala Europa 1999-2000.

8. Tottenham Hotspur telah mengumpulkan tiga kemenangan beruntun di Liga Champions. Tapi mereka belum pernah mencetak empat kemenangan beruntun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak