Preview Euro 2024 Timnas Hungaria vs Swiss: Ambisi 2 Kuda Hitam

Sabtu, 15 Juni 2024 - 06:00 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Timnas Hungaria vs Swiss: Ambisi 2 Kuda Hitam
Preview Euro 2024 Timnas Hungaria vs Swiss: Ambisi 2 Kuda Hitam. Foto: TalkSport
A A A
KOLN - Jadwal Euro 2024 akan diulas di artikel ini. Pertandingan Hungaria vs Swiss menandai matchday pertama Euro 2024 yang digelar di RheinEnergieStadion di Koln, Sabtu (15/6/2024).

Hungaria berambisi tampil baik di Euro 2024 lantaran mereka gagal lolos ke Piala Eropa 2020 . Tim asuhan Marco Rossi diprediksi oleh banyak orang sebagai kuda hitam dalam turnamen musim panas ini.

Hungaria hanya kalah sekali dari 14 pertandingan internasional mereka sejak awal tahun 2023 dan tidak terkalahkan selama kualifikasi Euro 2024. Selama periode itu, mereka memenangkan lima pertandingan dan seri tiga kali dari delapan pertandingan untuk pertama kalinya memuncaki grup.



Diberi peringkat ke-26 di dunia oleh FIFA, Hungaria kini bersiap untuk penampilan ketiga mereka berturut-turut di Piala Eropa. Ambisi besar ditandai kemenangan 3-0 atas Israel dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka akhir pekan lalu sebelum mentas di Euro 2024.

Sementara itu, Swiss yang duduk di peringkat 19 FIFA, menjalani kampanye kualifikasi Euro 2024 yang menantang dan berjuang untuk meraih empat kemenangan dan lima hasil imbang dari 10 pertandingan di kualifikasi. Mereka finis sebagai runner up grup di belakang Rumania.

Sebagai persiapan untuk Euro 2024, Swiss mengalahkan Estonia 4-0 dalam salah satu dari dua pertandingan pemanasan mereka, empat hari sebelum bermain imbang 1-1 dengan Austria akhir pekan lalu.

Tekanan ada pada pelatih Swiss, Murat Yakin, untuk membawa Swiss ke babak knockout, karena Swiss telah lolos dari fase grup dalam lima edisi Piala Eropa terakhir, bahkan dan dengan mengesankan mencapai perempat final di Euro 2020.

Nama-nama bintang termasuk kapten Granit Xhaka, Manuel Akanji, dan Xherdan Shaqiri diperkirakan akan memulai pertandingan, begitu pula striker Burnley, Zeki Amdouni, yang telah mencetak tujuh gol dalam 15 penampilan internasional.

Prakiraan Susunan Pemain:


Timnas Hungaria: Gulacsi; Lang, Orban, Szalai; Nego, A. Nagy, Schafer, Kerkez; Szoboszlai, Sallai; Vargas

Timnas Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Ndoye; Shaqiri, Vargas; Amdouni
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)
pixels