Cristiano Ronaldo Targetkan Timnas Portugal Tembus Final Euro 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 04:04 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Targetkan...
Cristiano Ronaldo Targetkan Timnas Portugal Tembus Final Euro 2024. Foto: REUTERS/Pedro Nunes/File Photo
A A A
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo , memiliki target ambisius bersama timnya di Euro 2024. Ronaldo dengan penuh keyakinan menyatakan ingin membawa tim berjuluk Selecao Das Quinas ke pertandingan final.

Timnas Portugal akan melakoni keikutsertaan kesembilan mereka di Euro 2024. Tim besutan Roberto Martinez ini sedang berambisi mengincar trofi kedua setelah memenangkannya pada edisi 2016.

Ronaldo, yang merupakan kapten tim, memiliki ambisi besar. Pemain Al-Nassr itu menyatakan target Portugal adalah mencapai babak final. Meski begitu, Ronaldo menekankan bahwa Selecao Das Quinas harus tetap tenang menjelang turnamen tersebut.

“Semifinal? Saya harap kami bisa melangkah lebih jauh,” kata Ronaldo dikutip dari Goal Internasional, Jumat (14/6/2024).



“Kami harus mengambil langkah demi langkah, hidup pada saat ini, tetap tenang, dan terus bekerja keras. Kami tahu ini kompetisi yang singkat, tapi tim sudah mempersiapkan diri dengan baik,” sambungnya.

Timnas Portugal akan berhadapan dengan Republik Ceko di laga pertama Grup F Euro 2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Rabu (19/6/2024) mendatang.

Menjelang pertandingan itu, Ronaldo mengakui bahwa rasa gugup pasti ada bagi seorang pemain. Menurutnya, itu adalah hal yang normal dan dapat membangkitkan motivasi lebih untuk meraih kemenangan.

“Kecemasan selalu ada, rasa kesemutan di perut, terutama sehari sebelum pertandingan. Saya senang saya merasakannya karena jika tidak, itu tandanya untuk berhenti. Saya merasa termotivasi dan siap. Tim sangat tenang. Kami punya satu hari untuk dihabiskan bersama keluarga, dan itu penting,” jelas Ronaldo.

“Tim bersemangat dan bahagia, dan perjalanan berjalan dengan baik. Saya yakin generasi ini pantas memenangkan kompetisi sebesar ini, namun kita harus mengambil langkah demi langkah. Bermimpi itu baik, dan kita harus terus bermimpi,” pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)