Hasil Jerman vs Skotlandia: Der Panzer Pesta Gol di Laga Pembuka Euro 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 03:59 WIB
loading...
Hasil Jerman vs Skotlandia: Der Panzer Pesta Gol di Laga Pembuka Euro 2024
Jerman menandai laga pembuka Euro 2024 dengan hasil yang memuaskan / Foto: @DFB_Team_EN
A A A
MUNICH - Jerman menandai laga pembuka Euro 2024 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Skotlandia di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB, tim besutan Julian Nagelsmann menang 5-1.

Gol pembuka Jerman dicetak Florian Wirtz saat laga baru berjalan 10 menit. Selang sembilan menit kemudian, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Adalah Jamal Musiala, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Kai Havertz diselesaikan dengan tendangan keras dari Jarak dekat. Di pengujung babak pertama, Jerman memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Ilkay Gundogan dilanggar Ryan Porteous di kotak penalti.



Wasit tak hanya menunjuk titik putih tapi juga mengusir pemain Skotlandia tersebut. Havertz, yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-0 tak berubah hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Jerman yang unggul 3-0 dan jumlah pemain terlihat leluasa untuk mengintimidasi permainan Skotlandia. Dengan mengandalkan pemain muda, beberapa kali Tim Panser menerobos ke jantung pertahanan lawan.

Baca Juga: 10 Pelatih Terbaik Adu Taktik di Euro 2024, Ronald Koeman Tak Masuk Daftar

Tuan rumah baru bisa menambah gol di menit 68 melalui tendangan keras Niclas Fullkrug dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 4-0.

Di pengujung laga, Skotlandia mendapat gol hiburan setelah Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri. Sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Emre Can pesta gol tuan rumah di menit 90+3.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 5-1 untuk kemenangan Jerman tak berubah. Kemenangan ini menempatkan Jerman berada di posisi pertama Grup A dengan nilai tiga poin. Sementara Skotlandia, berada di urutan buncit.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)
pixels