Pelatih Jerman Bingung Taktik Skotlandia, Andrew Robertson Kecewa Dicukur 5-1

Sabtu, 15 Juni 2024 - 07:31 WIB
loading...
Pelatih Jerman Bingung Taktik Skotlandia, Andrew Robertson Kecewa Dicukur 5-1
Pelatih Jerman Julian Nagelsmann bingung dengan taktik Skotlandia hingga Der Panzer menang 5-1. Foto/ optus
A A A
JAKARTA – Pelatih Jerman Julian Nagelsmann bingung dan terkejut dengan taktik yang diterapkan Skotlandia hingga Der Panzer sukses menguasai bola dan melahirkan 4 gol hingga skor akhir 5-1.

“Saya agak terkejut Skotlandia tidak begitu agresif di 20 menit pertama. Saya pikir mereka terkejut dengan penguasaan bola kami, kami sangat terkonsentrasi,” kata Nagelsmann dikutip optus.com.



“Mereka kemudian bertahan lebih dalam dan tidak melakukan tekanan tinggi seperti yang mereka lakukan di pertandingan kualifikasi,” ujar Nagelsmann lagi.

Sementara, Kapten Andrew Robertson mengakui Skotlandia “salah paham” di paruh pertama kekalahan telak 5-1 dari Jerman dalam pertandingan pembuka Euro 2024 di Munich.

Pasukan Steve Clarke tertinggal tiga gol dan satu pemain saat turun minum, melalui upaya dari Florian Wirtz dan Jamal Musiala serta penalti Kai Havertz, yang menyusul kartu merah untuk Ryan Porteous.

Pemain pengganti Niclas Fullkrug dan Emre Can mencetak gol setelah turun minum, di samping gol bunuh diri Antonio Rudiger, membuat Robertson menyesali malam yang “sangat mengecewakan”.

“Babak pertama kami melakukan semuanya dengan salah,” katanya di ITV.

“Kami tidak muncul, tidak cukup agresif dan membiarkan pemain-pemain bagus menguasai bola. Mereka mempunyai rencana permainan dan kami memilikinya, namun rencana mereka bekerja jutaan kali lebih baik daripada rencana kami. Itu bukan karena latihannya, tapi karena kami tidak bisa menyatukannya di lapangan,” tutur Robertson.

Banyak kesalahan di babak pertama yang membuat Skotlandia harus kebobolan tiga gol. Permainan menjadi lebih buruk saat babak kedua, di mana Robertson cs hanya bermain dengan 10 orang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)
pixels