alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Tottenham ke Semifinal Liga Champions, Heung-min : Mimpi Belum Usai

loading...
Tottenham ke Semifinal Liga Champions, Heung-min : Mimpi Belum Usai
Son Heung-min menegaskan mimpi Tottenham belum usai meski lolos ke semifinal Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Son Heung-min menegaskan mimpi Tottenham Hotspur di Liga Champions belum usai meski telah menyingkirkan Manchester City di perempat final. Pemain impor asal Korea tersebut menjadi bintang Spurs setelah mencetak dua gol.

Pada pertandingan leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari, sebenarnya Spurs kalah 3-4. Namun, keunggulan 1-0 di leg pertama membuat tim asuhan Mauricio Pochettino menang agregat karena gol tandang. (Baca juga : Tragis, City Disingkirkan Tottenham Lewat Drama 7 Gol)
Drama tujuh gol yang mengantarkan Spurs ke babak empat besar juga diwarnai keputusan wasit yang mengundang kontroversi. Dua kali wasit asal Turki Cuneyt Cakir harus menggunakan bantuan VAR.

Terlepas dari kejadian di lapangan, usai pertandingan seperti dikutip UEFA, Heung-min mengatakan kalau momen ini sangat berarti. "Buat saya ini adalah pertama kalinya bermain di perempat final. Sekarang ini pertama kalinya saya bermain di semi final Liga Champions. Rasanya luar biasa," para Heung-min.



"Saya sangat bangga dengan tim ini dan menjadi bagian dari mereka. Saya hanya bersyukur dan tidak bisa dipercaya. Kami belum selesai. Kami terus berjalan sampai akhir dan kami akan melihat."

Mengomentari jalannya pertandingan Heung-min mengatakan kalau selama ini belum pernah melakoni pertandingan seketat seperti melawan City. "Saya belum pernah melihat hal seperti ini, itu adalah pertandingan yang sangat sulit, permainan yang sangat gila. Tapi kami sangat bangga dengan rekan satu tim kami. Itu gila," katanya

Sama halnya dengan VAR yang digunakan wasit dalam pertandingan tersebut, Heung-min pun berterima kasih wasit telah membantu Spurs lolos ke semifinal. "Terkadang Anda jengkel dengan VAR tapi hari ini 'terima kasih dan keputusan bagus'. Kami bertarung bersama selama 90 menit. Kami menunjukkan karakter dan pertarungan yang sulit dipercaya."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak