alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Pochettino Sebut Semua Pemain Tottenham adalah Pahlawan

loading...
Pochettino Sebut Semua Pemain Tottenham adalah Pahlawan
Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut pemaiin adalah pahlawan karena berjuang keras untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tak bisa melupakan malam yang indah di Manchester. Bersama pemainnya ia merayakan sukses lolos ke semifinal Liga Champions. Dan, semua pemain Spurs pun disebutnya sebagai pahlawan.

Pelatih asal Argentina itu patut bersyukur. Pasalnya, untuk bisa menjejakan kakinya di babak empat besar, anak asuhnya berjuang keras sepanjang pertandingan. Tak heran Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dinihari, dihujani gol.

Manchester City sejatinya menang 4-3. Namun, kekalahan mereka di leg pertama 0-1, membuat Spurs yang didapuk sebagai pemenang dan berhak lolos ke semifinal. Spurs unggul tandang meski secara agregat 4-4. (Baca juga : Tragis, City Disingkirkan Tottenham Lewat Drama 7 Gol)
"Saya sangat senang malam ini. Kami mendapatkan kemenangan dalam kompetisi terpenting di dunia," ucapnya dilansir Reuters.



Sebenarnya pada pertandingan tersebut, Spurs bisa dibilang tanpa kekuatan penuh dengan absennya Harry Kane, Eric Dier dan Harry Winks. Itu belum ditambah Moussa Sissoko yang tak bisa melanjutkan pertandingan di babak pertama. (Baca juga : Tottenham ke Semifinal Liga Champions, Heung-min : Mimpi Belum Usai)

"Saya hanya bisa merasa bangga dengan upaya semua orang. Mereka adalah pahlawan. Setelah apa yang terjadi musim ini, semua keadaan, berada di semi final Liga Champions, mereka pantas mendapatkan banyak pujian," papar Pochettino.

"Mereka pantas mendapatkan segalanya, untuk menjalani segalanya. Salah satu cara Anda menggambarkan tim ini adalah ini bukan tentang pemain dan nama. Selalu kami menjaga semangat, ide, dan filosofi yang sama."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak