alexametrics

Menang Dua Game di Babak Playoff, Blazers di Atas Angin

loading...
Menang Dua Game di Babak Playoff, Blazers di Atas Angin
Menang Dua Game di Babak Playoff, Blazers di Atas Angin
A+ A-
PORTLAND - Portland Trail Blazers unggul 114-94 atas Oklahoma City Thunder pada game kedua babak play-off Wilayah Barat NBA musim ini di Moda Center, Portland, Amerika Serikat, kemarin. Posisi Blazers saat ini di atas angin, yakni unggul 2-0 atas Thunder. Kemenangan dua game di babak playoff untuk pertama kali dialami Blazers sejak 2014 lalu.

Guard Blazers CJ McCollum mendulang 33 poin, sedangkan pemain bintang Damian Lillard menambahkan 29 poin. Forward Maurice Harkless menambahkan 14 poin dan sembilan rebound. Blazers berjuang keras di kuarter pertama, tapi bermain dengan pertahanan yang hebat pada kuarter ketiga. Blazers memaksa delapan turnover Thunder dalam 12 menit dan mengubahnya menjadi 16 poin.

Lillard ada di mana-mana di ujung pertahanan sepanjang malam, mendapatkan empat rebound defensif, tiga mencuri, dan dua tembakan diblokir sambil mengumpulkan hanya satu pelanggaran dan dua turnover. Blazers bukan tim yang memaksa banyak turnover,tapi mendapat 16 dari Thunder dan mengubahnya menjadi 23 poin.



“Ketika Anda memiliki dua orang yang dapat membuat tembakan, dapat menciptakan masalah bagi pertahanan lawan, maka rekan setim akan tenang,” kata Pelatih Blazers Terry Stotts, dilansir NBC Sport. “McCollum dan Lillard benar-benar luar biasa pada kuarter keempat sejauh pick and rolls, mereka saling melengkapi. Mereka memiliki gaya permainan yang berbeda, meskipun mereka dapat mencetak gol.

Keduanya unik dalam hal apa yang dapat mereka lakukan,” ujarnya. Lillard yang terus menebar senyum seusai pertandingan mengatakan timnya melakukan persiapan matang “Kami berbicara jika pemain lawan muncul dan kami menjebaknya, sisi yang lemah perlu dihentikan. Jika mereka membuangnya ke sisi yang lemah, kami harus menjadi stunting untuk satu sama lain dan bermain fisik,” ujar Lillard.

“Semua hal kecil, ketika Anda berada di tempat yang tepat dan Anda melakukan halhal yang benar yang Anda persiapkan, sering kali bola berakhir di tangan Anda. Anda membuat tangan Anda aktif seperti yang telah kami bicarakan dan mereka berhasil dan hanya karena tangan Anda berada di tempat yang diperlukan,” ujar Lillard.

Pebasket berusia 28 tahun itu mengatakan Blazers bermain sangat agresif dan tajam. Mereka melakukan eksekusi bola dengan akurat. “Baiklah, kami akan datang ke sini dan mencoba mencuri kemenangan. Saya hanya berpikir kami tajam. Banyak hal telah datang kepada kami dengan cara yang positif karena itu,” tutur Lillard.

Sementara di kubu Thunder, Russell Westbrook yang memiliki karier kesembilan post season triple-double,namun gagal memberikan dua kemenangan untuk Thunder, hanya mencetak 14 poin, 8 rebound,dan 11 assist.

Paul George memiliki 27 poin meskipun masih ada pertanyaan tentang bahu kanannya, yang ditutupi dengan rekaman kinesiologi. George bersikeras tampil meskipun bahunya dibungkus dengan es. Pelatih Thunder Billy Donovan sangat tegas sebelum pertandingan.

Dia mengatakan kondisi timnya full team dan tidak ada pemain yang cedera. “Ini adalah playoff pertama Thunder sejak pindah dari Seattle ke Oklahoma City. Tapi, dua game ini sangat mengecewakan,” katanya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak