alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Sadio Mane Akui Gol Pertama Liverpool ke Gawang Porto Offside

loading...
Sadio Mane Akui Gol Pertama Liverpool ke Gawang Porto Offside
Liverpool mengalahkan Porto dengan skor 4-1 di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Foto: IST
A+ A-
PORTO - Liverpool mengalahkan Porto dengan skor 4-1 di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Sadio Mane yang mencetak gol pembuka The Reds mengakui bahwa dia berada dalam posisi offside.

Bermain di markas Porto di Estadio do Drago, Kamis (18/4/2019) waktu Indonesia, Liverpool sebetulnya mendapat tekanan di 25 menit pertama. Berbagai serangan kerap mengancam gawang Alisson Becker.

Namun, 'angin pertandingan' berubah begitu Sadio Mane menggetarkan gawang Porto setelah menerima umpan Mohamed Salah di menit ke-26. Pada saat itu, wasit membutuhkan waktu beberapa menit untuk memastikan gol tersebut sah dengan menggunakan VAR.



Mane mengaku sempat pasrah setelah melihat hakim garis mengangkat bendera. Tapi sejurus kemudian Mane bersujud merayakan golnya begitu wasit Danny Makkelie asal Belanda memastikan gol tersebut sah.

"Saya pikir itu offside. Jujur. Saya katakan kepada teman-teman untuk melanjutkan pertandingan dan melupakan gol itu. Tapi mereka bilang 'Tidak! kita harus menunggu keputusan wasit'," kata Mane dikutip Reuters.

"Saya terkejut karena wasit melihatnya sebagai gol. Itu merupakan gol penting, karena poin kami adalah lolos ke semifinal. Itu gol tandang yang penting," kata Mane. (Baca juga: Singkirkan Porto, Liverpool Siap Ladeni Barcelona di Semifinal)

Sadio Mane seperti membuka keran gol bagi Liverpool. Karena setelahnya, Mohamed Salah (65'), Roberto Firmino (77') dan Virgil van Dijk (84') ikut merobek gawang Porto. Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Eder Militao di menit ke-69.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak