alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Fakta di Balik Tersingkirnya Manchester City dari Liga Champions

loading...
Fakta di Balik Tersingkirnya Manchester City dari Liga Champions
Manchester City tersingkir dari Liga Champions 2018/2019 setelah kalah gol tandang menghadapi Tottenham. Di leg kedua, mereka dipaksa bermain terbuka. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City tersingkir dari Liga Champions lewat pertandingan dramatis melawan Tottenham Hotspur. Banyak fakta menarik yang lahir dari pertandingan di leg kedua babak perempat final tersebut.

Menjamu Tottenham di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2019) waktu Indonesia, Manchester City memikul beban. Pasalnya, pada leg pertama yang berlangsung di kandang Tottenham, mereka kalah 0-1.

Kondisi tersebut membuat Manchester City tampil agresif sejak awal laga. Terbukti, Raheem Sterling langsung mencetak gol cepat di menit ke-4.



Permainan terbuka ala Manchester City membuat celah dalam pertahanan mereka terbuka. Tottenham memanfaatkannya untuk mencetak dua gol balasan sekaligus berbalik memimpin lewat gol Heung-Min Son di menit ke-7 dan 10. Papan skor berubah 1-2.

Tensi pertandingan benar-benar tinggi. Manchester City langsung merespon dengan dua gol yang masing masing dicetak Bernardo Silva (11') dan Sterling (21'). City kembali unggul, jadi 3-2.

Setelah turun minum Manchester City menegaskan keunggulan lewat gol Sergio Aguero di menit ke-59. Namun, Tottenham Hotspur kembali mencetak gol tandang mereka, kali ini lewat aksi Fernando Llorente di menit ke-73.

Laga dramatis dengan banyak gol itu berakhir dengan kedudukan 4-3 untuk Manchester City; agregat 4-4 karena Tottenham menang 1-0 di leg pertama.

Hasilnya, Tottenham lebih berhak melaju ke semifinal karena unggul gol tandang (tiga gol). Namun, di luar itu ada banyak fakta menarik yang perlu disimak setelah pertandingan.

Fakta Menarik
Tottenham mencapai semifinal Liga Champions pertama mereka sejak musim 1961/1962
Untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions lahir lima gol dalam durasi 21 menit.
Manchester City sudah enam kali tersingkir dari Liga Champions lantaran menderita kekalahan leg pertama.
Tottenham Hotspur merupakan klub Inggris ketujuh yang mencapai semifinal Liga Champions.
Tottenham Hotspur telah memenangkan 18 dari 20 pertandingan di kompetisi Eropa setelah mereka memenangkan leg pertama di kandang.
Tottenham selalu mencetak gol dalam 20 pertandingan teranyar mereka di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).
Manchester City sudah mencetak 98 gol dalam 26 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi musim ini.
Gara-gara tim Inggris, Manchester City tersingkir dari Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Musim lalu mereka tersingkir di tangan Liverpool.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak