alexametrics

MotoGP 2019

Bagi Rossi, Marquez Masih Favorit Juara Dunia MotoGP 2019

loading...
Bagi Rossi, Marquez Masih Favorit Juara Dunia MotoGP 2019
Dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin terhenti setelah pembalap Repsol Honda tersebut terjatuh sehingga gagal finis. Foto: IST
A+ A-
AUSTIN - Dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin terhenti setelah pembalap Repsol Honda tersebut terjatuh sehingga gagal finis. Meski begitu, Marquez tetap difavoritkan merengkuh gelar juara.

Meski begitu, Rossi mengatakan bahwa kegagalan Marquez di Austin menyebabkan persaingan semakin ketat di lintasan balap MotoGP. Seandainya Marquez menang di COTA, pembalap Repsol Honda ini akan berada jauh di depan para rival.

"Ada empat pembalap dengan empat motor berbeda di empat besar klasemen, jadi ini sangat merata. Perebutan gelar juara telah membuat akhir pekan sangat hidup dan kadang-kadang dapat terjadi ketika salah satu pembalap tercepat di luar Q2, seperti yang terjadi dengan Dovizioso," kata Rossi.



"Marquez tetap favorit, karena di Qatar dia yang kedua, di Argentina dia mendominasi, dan di sini (di Austin, red) dia akan menang jika dia tidak jatuh. Jadi ya, dia tetap favorit," lanjut The Doctor.

Saat ini posisi puncak klasemen masih ditempati Andrea Dovizioso dengan 54 poin. Valentino Rossi duduk di tempat kedua dengan 51 poin, sedangkan Marc Marquez berada di posisi keempat dengan 45 poin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak