alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Drama Tujuh Gol di Stamford Bridge Iringi Langkah Chelsea ke Semifinal

loading...
Drama Tujuh Gol di Stamford Bridge Iringi Langkah Chelsea ke Semifinal
Drama tujuh gol tercipta saat Chelsea menjamu Slavia Prague di Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
LONDON - Drama tujuh gol tercipta saat Chelsea menjamu Slavia Prague di Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari WIB. Pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2018/2019, tuan rumah menang dengan skor 4-3.

Chelsea, yang menurunkan skuat utamanya di pertandingan ini tidak menemui rintangan berarti. Tuan rumah bahkan mampu unggul cepat 4-1 saat pertandingan baru berjalan 27 menit.

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Pedro Rodgriguez (5', 27'), Simon Deli (Og 9'), dan Oliver Giroud (17'). Pencetak gol ketiga Chelsea tercatat sebagai pemain pertama The Blues yang membukukan 10 gol dalam sembilan penampilan terakhirnya di Liga Europa musim ini.



Tim tamu hanya mampu memperkecil kedudukan di menit 26 melalui gol yang dicetak Tomas Soucek. Hingga babak pertama usai, skor 4-1 untuk keunggulan Chelsea tak berubah.

Di babak kedua, Chelsea sempat dikejutkan dengan dua gol cepat yang dicetak Petr Sevcik (51', 54'). Ini merupakan kali pertama Slavia Prague yang berhasil mencetak tiga gol lebih di Liga Europa.

Kebobolan tiga gol merupakan kali pertama terjadi dalam satu pertandingan di Stamford Bridge sejak Maurizio Sarri menangani Chelsea. Meski tim tamu mencoba untuk menambah golnya, namun tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan 4-3 hingga pertandingan usai.

Chelsea melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-3. Klub berjuluk The Blues tercatat sebagai tim Inggris pertama yang memenangkan 11 pertandingan di kompetisi Eropa dalam satu musim.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak