Tembus Final Australia Open 2024, Pebulu Tangkis Indonesia Disejajarkan dengan Roger Federer

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:30 WIB
loading...
Tembus Final Australia Open 2024, Pebulu Tangkis Indonesia Disejajarkan dengan Roger Federer
Hendra Setiawan disejajarkan dengan petenis kawakan Roger Federer usai sukses tembus final Australia Open 2024. Foto: Badminton Photo
A A A
AUSTRALIA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan disejajarkan dengan petenis kawakan Roger Federer (Swiss) usai sukses tembus final Australia Open 2024.

Pasangan main Mohammad Ahsan tersebut berhasil melangkah ke turnamen Super 500 Australia Open 2024 setelah sukses mengalahkan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh (Taiwan) di semifinal dengan skor 21-14, 17-21, dan 21-11.

Komentator Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Gill Clark membandingkan Hendra Setiawan tersebut dengan sejumlah prestasi. “Hendra Setiawan kini telah mengikuti setidaknya satu final ganda putra (MD) turnamen internasional setiap tahun selama 23 tahun berturut-turut,” tulis Oma Gill dalam akun Instagram pribadinya (@omagillclark), dikutip pada Sabtu (15/6/2024).

Hendra sekarang secara resmi menjadi pebulu tangkis yang selalu masuk final setiap tahunnya sejak 2002. Turnamen pertama yang masuk babak final, yaitu Satelit Singapura 2002 bersama Joko Riyadi saat ia berusia 17 tahun. Lalu, Australia Open 2024 di Sydney saat berusia 39 tahun 9 bulan 22 hari.



Turnamen kali ini menjadi kali final ke-77 bagi Hendra dengan empat tandem berbeda sekaligus final ganda putra ke-40 ketika berpasangan dengan Ahsan.

Oma Gill pun tidak ragu menyebut Hendra Setiawan sebagai salah satu Greatest of All Time (GOAT) dalam dunia bulu tangkis. Oma Gill juga yakin, Hendra sudah bisa disejajarkan dengan peraih 20 gelar Grand Slam, Roger Federer.

“Saya yakin prestasinya yang konsisten lolos ke final dalam kurun waktu yang lama, tidak hanya menempatkan Hendra Setiawan sebagai salah satu pebulutangkis GOAT, tapi juga salah satu atlet terhebat sepanjang masa di semua cabang olahraga,” tutur Oma Gill.



“Bahkan, Roger Federer hanya (mampu) mencapai final yang dipertandingkan setiap tahun selama 20 tahun berturut-turut. Sungguh menakjubkan apa yang telah dicapai oleh Hendra,” tukasnya.

Sementara itu, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu di final Australia Open 2024. Laga tersebut akan digelar di State Sports Centre, Sydney, Australia pada Minggu (16/6/2024) besok.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)
pixels