Jelang Spanyol vs Kroasia, Luka Modric: Kami Tahu Kekuatan La Furia Roja

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:25 WIB
loading...
Jelang Spanyol vs Kroasia, Luka Modric: Kami Tahu Kekuatan La Furia Roja
Timnas Kroasia akan melawan Timnas Spanyol pada Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB. Foto/Total Croatia
A A A
JERMAN - Laga pertama Grup B Euro 2024 akan dilakoni Timnas Kroasia melawan Timnas Spanyol, Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Jelang pertandingan, kapten Timnas Kroasia Luka Modric mengklaim timnya paham dengan kekuatan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol .

Modric menyadari timnya punya catatan kurang mengesankan kala berhadapan dengan Spanyol. Meski demikian, gelandang Real Madrid itu menegaskan hal tersebut akan menjadi evaluasi untuk menunjukkan permainan terbaik.

“Ya kami mengetahuinya (Spanyol). Kami sudah sering bertemu dengan mereka di Nations League, di fase grup sebelum final. Kami tahu banyak tentang mereka. Spanyol punya banyak pemain baru, pemain muda. Mereka tim yang sangat bertalenta,” kata Modric dilansir dari laman resmi Euro 2024, Sabtu (15/6/2024).



Tanding terakhir Timnas Kroasia melawan Spanyol saat final UEFA Nations League yang kalah lewat penalti, menurut Modric, bisa menjadi panduan untuk melawan tim kuat. Senada dengan Modric, pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic mengatakan histori melawan Spanyol akan menjadi motivasi lebih bagi Vatreni. Dalic menegaskan, Timnas Kroasia sudah mempunyai cara untuk mengalahkan Spanyol.

“Kami memulai turnamen melawan Spanyol, yang mengalahkan kami di final Nations League melalui adu penalti, dan di Euro terakhir dalam pertandingan spektakuler 5-3,” ujar Dalic.



Timnas Kroasia akan bersua dengan Spanyol di Olympiastadion, Berlin, Jerman malam nanti. Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-11 bagi kedua tim di semua kompetisi sejak 1994.

Dalam 10 pertemuan, Spanyol unggul atas Kroasia dengan enam kemenangan dan satu kali imbang. Pada dua pertandingan terakhir, La Furia Roja berhasil mengalahkan Vatreni -julukan Timnas Kroasia- di babak 16 besar Euro 2020, dan final UEFA Nations League 2023.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)
pixels