Atlet PB Djarum Sabet Prestasi Gemilang di Graha Padma Walikota Cup 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:02 WIB
loading...
Atlet PB Djarum Sabet Prestasi Gemilang di Graha Padma Walikota Cup 2024
Atlet PB Djarum saat tampil di Graha Padma Walikota Cup 2024. Foto: Istimewa
A A A
Puncak kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024 pada Sabtu siang lalu di GOR Graha Padma, Semarang, menyaksikan dominasi gemilang dari atlet PB Djarum . Dalam partai final yang mempertandingkan 11 kategori, PB Djarum berhasil meraih 11 gelar juara, menegaskan supremasi mereka sejak babak empat besar.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Jawa Tengah (Pengprov PBSI Jateng) Basri Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya kejuaraan ini. Dengan partisipasi 826 atlet dari 171 klub bulutangkis di Indonesia, turnamen yang masuk dalam kalender PBSI ini bukan hanya memenuhi harapan, tetapi juga menjadi panggung untuk menemukan bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024 ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga sarana penting dalam pembinaan atlet bulutangkis di Jawa Tengah. Kami berharap, melalui persaingan ketat dalam 11 kategori, akan lahir atlet-atlet berbakat yang siap mengangkat prestasi Indonesia di masa depan," ujar Basri.
Atlet PB Djarum Sabet Prestasi Gemilang di Graha Padma Walikota Cup 2024

Hisyam Rosyadi, General Manager Graha Padma Semarang, menambahkan bahwa keberhasilan turnamen ini tidak lepas dari dukungan PBSI Pengprov Jateng, Bakti Olahraga Djarum Foundation, serta klub-klub dan sponsor lainnya. "Ini adalah bukti komitmen kami untuk mendukung pembinaan atlet bulutangkis Indonesia. Kami berharap Graha Padma Walikota Cup 2024 dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus meningkatkan kemampuan mereka," ucap Hisyam.

Di antara sorotan partai final, penampilan gemilang atlet PB Djarum tampak pada kategori Tunggal Pemula Putra (TPA), di mana Farel Fadhilah Ukasyah berhasil meraih gelar pertamanya setelah mengalahkan Kevin Maulana Pattirane dari Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 21-11, 21-16.

Partai Tunggal Pemula Putri (TPI) juga tidak kalah menarik, di mana Berlian Indah Pinastika dari Exist Badminton Club mengatasi tantangan dari Masayu Ridha Abiyu asal PB Djarum dengan straight games 21-11, 21-17.

Turnamen ini, yang melibatkan kategori usia pembinaan U11, U13, dan U15, telah sukses mempertandingkan partai puncak dengan total hadiah mencapai Rp 167 juta.

Berikut daftar para pemenang:

Usia Dini Putra:
Juara 1: Aqila Rifky Pramudia (Champion Klaten)
Juara 2: Athalla Rizlya Putra (Exist Badminton Club)
Juara 3: Ahmad Fauzan Ilmi (Jaya Raya Satria) & Muhammad Saepul Jalaludin (Exist Badminton Club)

Usia Dini Putri:
Juara 1: Maura Wahyu Keisha Maharani (Jaya Raya Satria)
Juara 2: Xaviera Rafa Rimarcdi (Primaraga Jaksel)
Juara 3: Karen Nina Lumoindong (Mutiara Cardinal Bandung) & Angelice Luigi Nathaniela (Jaya Raya Satria)

Tunggal Anak Putra
Juara 1: Revie Israel Lumoindong (Champion Klaten)
Juara 2: Aqbar Dion Aldafa (PB Djarum)
Juara 3: Muhammad Faiz Iskandar (Exist Badminton Club) & Favian Adinata (Jaya Raya Samudra Jombang)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)
pixels