Hasil Euro 2024: Swiss Gulung Hungaria 3-1

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:57 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Swiss Gulung Hungaria 3-1
Swiss mengantongi tiga poin perdana di Euro 2024 usai mengalahkan Hungaria dengan skor 3-1 pada laga pertama penyisihan Grup A di Stadion RheinEnergie, Sabtu (15/6/2024) malam WIB / Foto: (@nati_sfv_asf) · X
A A A
COLOGNE - Swiss mengantongi tiga poin perdana di Euro 2024 usai mengalahkan Hungaria dengan skor 3-1 pada laga pertama penyisihan Grup A di Stadion RheinEnergie, Sabtu (15/6/2024) malam WIB. Hasil positif ini membuat tim berjuluk La Nati menempati posisi kedua.

Sepanjang 45 menit pertama, Swiss vs Hungaria sebenarnya berlangsung seimbang. Dari segi penguasaan bola misalnya, tidak ada perbedaan yang mencolok.

Swiss unggul dengan persentase 59 persen berbanding 41 persen. Yang membedakan terletak pada efektivitas pemain saat berada di depan gawang lawan.



Swiss berhasil melepaskan lima tendangan dan tiga mengancam gawang Hungaria. Dari banyaknya peluang tersebut, dua di antaranya memaksa kiper Gulacsi memungut bola sebanyak dua kali.

Dua gol itu terjadi di babak pertama. Gol pembuka dicetak Kwadwo Duah di menit 12 usai memanfaatkan umpan Aebischer.

Gol kedua di pengujung babak pertama. Kali ini giliran Aebischer yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 20 itu tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol dan memberikan assist untuk Swiss dalam satu pertandingan di Kejuaraan Eropa.


Sementara Hungaria berhasil melepaskan tiga tendangan dan satu mengarah ke gawang lawan. Hingga interval pertama usai skor 2-0 untuk keunggulan Swiss tak berubah.

Ini pertama kalinya Swiss memimpin dua gol di interval pertama selama tampil di Euro. Di babak kedua, permainan disiplin masih dipertahankan Swiss.

Swiss berhasil mengancam gawang Hungaria sebanyak dua kali. Namun peluang yang hadir itu belum mengubah keadaan.

Di menit 64, Hungaria mendapat peluang emas. Namun sundulan Varga masih menyamping dari gawang Swiss.

Selang dua menit kemudian, Varga akhirnya membayar kegagalannya dengan memperkecil kedudukan menjadi 1-2, setelah sundulannya tak mampu diantisipasi kiper Swiss. Di pengujung laga, pemain bertahan Hungaria melakukan blunder dan kesalahan itu tak disia-siakan Embolo untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Di sisa Waktu pertandingan, Swiss maupun Hungaria saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan La Nati tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)
pixels