100 Tim Ramaikan Turnamen Beavers Basketball Club 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:59 WIB
loading...
100 Tim Ramaikan Turnamen Beavers Basketball Club 2024
Beavers Basketball Club melakukan tiga rangkaian turnamen basket / Foto: Beavers Basketball Club
A A A
Beavers Basketball Club melakukan tiga rangkaian turnamen basket sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih mereka baik kepada para orang tua maupun kepada para pemainnya yang dilaksanakan di GOR Grogol, Jakarta Barat mulai dari bulan Juni sampai dengan Juli nanti. Turnamen ini merupakan rangkaian ulang tahun kelima Beavers Basketball Club.

"Tapi acaranya kita adakan bertepatan dengan liburan sekolah di bulan Juni-Juli 2024 ini. Jadi kita isi liburan ini dengan kegiatan positif. Biasanya saat liburan sekolah, banyak tim basket kelompok umur dari Jakarta yang bertandingkeluar kota mengikuti berbagai turnamen, nah sekarang kita yang mengundang mereka untuk bermain di Jakarta," kata Rizki Adventus, yang juga aktif didalam kepengurusan Perbasi Jakarta saat pembukaan Turnamen Beavers di GOR Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (15/6/2024).

Rizki menambahkan ada iga misi yang diusung di turnamen ini. Pertama, untuk anak-anak Beavers, sebagai wadah mereka bertanding, berproses dan terus berkembang.

"Kedua, Beavers mau ambil peran untuk memajukan bola basket usia dini di Jakarta dan terakhir mau menaikan value industri basket supaya makin banyak lagi orang yang mencintai dan mau main basket lagi mulai dari kelompok umur, veteran bahkan sampai ke wilayah pemain putri (ada liga putrj)," beber Rizki.


Sementara itu Agus perwakilan Beavers cabang Jambi berharap dengan diadakannya turnamen Beavers yang terbagi dalam tiga kompetisi ini akan berjalan dengan baik dan ke depannya Beavers bisa konsisten mengambil peran memajukan bola basket di Indonesia khususnya di level pembinaan kelompok umur.

"Turnamen Beavers total diikuti sekitar 100 tim baik yang ada di Jakarta maupun luar. Kami bagi dalam tiga rangkaian. Seri 1 14-22 Juni 2024, akan diikuti oleh Kelompok Umur (KU) 8 tahun, KU 12 Putra (pa) Putri (pi), KU 14 (pi) KU 16 (pa,pi) KU 40. Seri 2 akan berlangsung bulan Juli mendatang (5-13) memainkan KU 10 tahun, 14, 18( pa, pi), 19 up putra. Sedangkan seri terakhir pada tanggal 20-27 Juli, Kelompok Umur 19 up putri, pesertanya Pra Pon DKI, Pra Pon Bali, Surabaya Fever, salah satu klub basket Singapura dan juga tuan rumah Beavers Jakarta Basketball Club. Seri terakhir nanti juga sebagai pemanasan liga basket Putri Jakarta yang akan digelar pada bulan Juli bersama Perbasi DKI Jakarta, " ujar Agus pengurus Beavers Jambi, yang juga merupakan Kepala Yayasan Sekolah Suria Harapan School.


Beavers turnamen juga mendapatkan apresiasi dari Rocky Padila, penggila sekaligus influencer basket nasional maupun luar negeri. Menurutnya event ini sangat berguna bagi para pebasket khususnya di kelompok usia kecil hingga 18 tahun. Kata Rocky, selain tentunya sebagai wadah berkompetisi,disini para pemain juga bisa meningkatkan kemampuan skill dan juga mental bertanding mereka, disamping mengajarkan para pemain belajar sportivitas menerima kemenangan dan juga kekalahan.

"Saya happy dan sangat mendukung adanya Beavers turnamen ini dan kebetulan bertepatan saat liburan, jadi para orang tua juga bisa terlibat sekaligus melihat anaknya bertanding. Semoga turnamen ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk belajar hal yang baru sekaligus diluar pertandingan juga mereka bisa mendapatkan teman yang baru. Kredit buat Beavers Basketball Club yang selalu aktif dan sangat konsisten selalu memberikan sesuatuuntuk basket Indonesia dari kelompok umur bahkan kini sampai ada tim Veterannya ," pungkas Rocky Padila.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)
pixels