Venue Grand Final Proliga 2024 Dipindah ke Indonesia Arena Jakarta

Minggu, 16 Juni 2024 - 23:59 WIB
loading...
Venue Grand Final Proliga 2024 Dipindah ke Indonesia Arena Jakarta
Venue Indonesia Arena Jakarta saat diresmikan bersama Perbasi untuk pertandingan basket. Foto: Perbasi
A A A
MALANG - Grand final Proliga 2024 dipastikan akan dilaksanakan di Jakarta. Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, di Malang, Sabtu (15/6/2024).

Menurut Reginald, PBVSI telah memindahkan venue grand final Proliga yang sebelumnya dijadwalkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Partai final akan digelar di Indonesia Arena Jakarta.

"Resmi sudah, di daerah mana yang dipastikan menjadi tempat berlangsungnya Grand Final PLN Mobile Proliga 2024," kata Reginald Nelwan saat ditemui wartawan di Kota Malang, Sabtu malam (15/6/2024).

Terakhir kali final Proliga berlangsung di Jakarta adalah pada tahun 2009. Saat itu, Surabaya Samator dan Jakarta Elektrik PLN menjadi kampiun di Istora Senayan.

Ia menjelaskan bahwa voli memang menjadi perhatian dan semakin populer. Oleh karena itu, pemilihan Indonesia Arena dipertimbangkan untuk memaksimalkan kapasitas penonton.

Apalagi, Indonesia Arena pernah menggelar pertandingan bola voli ekshibisi pada 20 April 2024 lalu antara klub Liga Voli Korea, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, melawan tim Indonesia All-Star.

"Tiket yang dijual di Indonesia Arena terjual habis, artinya itu menunjukkan bola voli di Indonesia tidak hanya berprestasi, tapi juga menjadi tontonan yang menarik," tambah Reginald.

Sebagai informasi, saat ini Proliga putaran kedua tengah digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang. Pertandingan memasuki hari ketiga pada Sabtu (15/6/2024), dan seri Proliga di Malang akan berakhir pada Minggu (16/6/2024).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)
pixels