Terungkap Alasan Luka Modric Ditarik Keluar Saat Timnas Kroasia Dicukur Spanyol

Minggu, 16 Juni 2024 - 18:00 WIB
loading...
Terungkap Alasan Luka Modric Ditarik Keluar Saat Timnas Kroasia Dicukur Spanyol
Terungkap Alasan Luka Modric Ditarik Keluar Saat Timnas Kroasia Dicukur Spanyol. Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch
A A A
Ada peristiwa menarik saat Kroasia kalah telak 0-3 melawan Spanyol di babak penyisihan grup Euro 2024 . Pemain senior Luka Modric ditarik keluar digantikan Mario Pasalic di babak kedua. Apa penyebabnya?

Bermain di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (16/6/2024) malam WIB, Kroasia kebobolan tiga gol melalui aksi Alvaro Morata (29'), Fabian Ruiz (32'), dan Dani Carvajal (45').

Luka Modric yang digadang-gadang menjadi pembeda di pertandingan itu, justru tidak bisa berbuat banyak. Dia ditarik keluar pada babak kedua untuk digantikan Mario Pasalic.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic buka suara terkait keputusannya menarik Luka Modric lebih awal melawan Spanyol. Ia menyebut bahwa ini langkah realistis yang perlu dambil.

"Kami masih memiliki dua pertandingan penting melawan Albania dan Italia. Kami kalah 3-0 dan kami tidak punya peluang yang cukup untuk membalikkan kedudukan, sehingga saya memutuskan untuk menariknya keluar," ujar Dalic di laman resmi UEFA.

Dalic saat ini punya empat hari untuk mempersiapkan timnya menghadapi timnas Albania di matchday kedua grup B Euro 2024. Mereka akan menghadapi Albania di Volksparkstadion, pada hari Rabu (19/6/2024) malam nanti.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)
pixels