alexametrics

MotoGP 2019

Rossi Harusnya Sudah Duduk di Kursi Goyang

loading...
Rossi Harusnya Sudah Duduk di Kursi Goyang
Ada satu pembalap yang mendapat perhatian khusus dari legenda balap motor, Kenny Roberts, saat ia melihat peta persaingan MotoGP di musim ini. Dia adalah Valentino Rossi / Istimewa
A+ A-
TAVULLIA - Peta persaingan perburuan gelar MotoGP musim ini dipastikan bakal berlangsung panas musim ini. Ada tiga pembalap yang sudah membuktikan kemampuannya dalam menunggangi motor di arena pacuan kuda besi.

Ketiga pembalap yang dimaksud tersebut yakni Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Alex Rins. Mereka berhasil memenangkan tiga seri awal MotoGP musim ini. Tapi ada satu pembalap yang mendapat perhatian khusus dari legenda balap motor, Kenny Roberts.

Dia adalah Valentino Rossi. Juara dunia tiga kali di kelas 500cc menganalisis penampilan Rossi di musim ini. Roberts bahkan tidak menyangka jika joki tim Yamaha itu mampu bersaing dengan pembalap muda di musim ini.



"Saya pikir Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini tidak dapat dipercaya, ini lebih baik dari sebelumnya dalam hal bakat pengendara dan kualitas motor. Ini adalah pertunjukan terbaik di dunia," kata Roberts dikutip dari GPOne, Sabtu (20/4/2019).

Pernyataan itu merujuk pada penampilan Rossi. Dikatakan Roberts, di usia yang sudah tak muda lagi pembalap berjuluk The Doctor itu masih terlihat antusias dalam memacu kecepatan motor.

Komentar itu bukan isapan jempol belaka mengingat ia berhasil naik podium dua kali di Argentina dan Austin. "Valentino Rossi benar-benar mengejutkan saya. Sebenarnya, dia sekarang harus duduk di kursi goyang, seperti yang telah saya lakukan setelah karier balap saya. Saya pikir Wayne Rainey bisa memiliki karier seperto Rossi, tetapi motor lebih brutal pada saat itu, dan pengendara diuji secara fisik," pungkas Roberts.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak