alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Ini yang Ditakuti Pelatih Barcelona dari Liverpool

loading...
Ini yang Ditakuti Pelatih Barcelona dari Liverpool
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mewaspadai Liverpool yang tampil 'sangat kuat' jelang semifinal Liga Champions 2018/2019/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mewaspadai Liverpool yang tampil 'sangat kuat' jelang semifinal Liga Champions 2018/2019. Valverde menyebut pasukannya akan diuji agresivitas The Reds saat bentok pada leg pertama di Camp Nou, 1 Mei nanti.

Liverpool mendominasi FC Porto saat memesan tiket semifinal. Menang 2-0 di Anfield dan tak terbendung di Estadio do Dragao, dengan kemenangan 4-1, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Pasukan Juergen Klopp unggul agregat 6-1.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen La Liga 2018/2019, sedangkan Liverpool berjuang untuk gelar Liga Primer musim ini dan menjadi runner-up di Liga Champions musim lalu.



Valverde mengatakan Barcelona akan mendapat ujian sesungguhnya melawan The Reds, terutama trio lini depan depan: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

"Liverpool adalah lawan yang sangat kuat. Para pemain ofensif telah menunjukkan potensi mereka dalam dua tahun terakhir," katanya dalam konferensi pers, Jumat (19/4/2019).

"Tahun lalu mereka mencapai final. Kali ini mereka memiliki kompetisi yang hebat. Mereka juga bertarung di Liga Primer."

"Ini (Barcelona vs Liverpool) akan menjadi pertandingan yang sangat menarik bagi mereka, bagi kami, dan untuk publik. Ini akan sangat sulit, bagi mereka dan juga bagi kami."

"Final ada di sana dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapainya."

Leg kedua akan digelar di Anfield pada 7 Mei. Pemenang duel ini akan bertemu Tottenham Hotspur atau Ajax Amsterdam pada final di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang.

Barcelona akan mengamankan gelar La Liga 2018/2019 ketika menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (20/4/2019) malam waktu lokal atau Minggu (21/4/2019) dini hari WIB, dengan pasukan Valverde unggul sembilan poin dengan enam pertandingan tersisa. (Baca juga: Preview Barcelona vs Real Sociedad: Selangkah Menuju Gelar).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak