Nedim Bajrami Terkejut Jadi Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Euro

Minggu, 16 Juni 2024 - 19:01 WIB
loading...
Nedim Bajrami Terkejut Jadi Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Euro
Nedim Bajrami Terkejut Jadi Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Euro. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
DORTMUND - Tim Nasional (Timnas) Albania menelan kekalahan 1-2 dari Italia dalam laga pertama mereka di Grup B Piala Eropa 2024. Meski begitu, sebuah prestasi tercipta ketika pemain Albania, Nedim Bajrami, mencetak gol tercepat dalam sejarah turnamen tersebut.

Kuqezintje – julukan Timnas Albania – memulai pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Minggu (16/6/2024) dini hari WIB dengan baik. Tak lama setelah laga dimulai, mereka berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Nedim Bajrami.

Gelandang serang Sassuolo itu berhasil merebut bola dari lawan setelah Federico Di Marco salah memberikan umpan lemparan ke dalam. Bajrami kemudian melepaskan sepakan bertenaga ke tiang dekat yang tak mampu dihalau oleh Gianluigi Donnarumma.

Menurut catatan resmi UEFA, gol Bajrami tercipta hanya dalam waktu 23 detik, menjadikannya gol tercepat dalam sejarah Piala Eropa. Rekor sebelumnya dipegang oleh Dmitri Kirichenko dari Rusia, yang mencetak gol dalam 1 menit 7 detik melawan Yunani pada edisi 2004.

Bajrami mengaku terkejut mengetahui bahwa gol pembukanya tersebut memecahkan rekor di Piala Eropa. "Saya sedikit terkejut karena saya tidak tahu bahwa gol saya begitu istimewa untuk Piala Eropa. Bagi saya, penting untuk mencetak gol untuk negara saya dan tim saya," kata Bajrami dikutip dari laman resmi UEFA.

Sayangnya, setelah itu Albania kebobolan dua gol dalam waktu lima menit. Italia membalas melalui tandukan Alessandro Bastoni pada menit ke-11 dan kemudian berbalik unggul melalui tendangan keras Nicolo Barella pada menit ke-16. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Italia.

Dengan hasil tersebut, Albania berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2024, unggul selisih gol atas Kroasia yang kalah telak 0-3 dari Spanyol pada laga pembuka.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)
pixels