alexametrics

Monte Carlo Masters 2019

Nadal Tumbang, Monte Carlo Dipastikan Punya Juara Baru

loading...
Nadal Tumbang, Monte Carlo Dipastikan Punya Juara Baru
Juara bertahan Monte Carlo, Rafael Nadal, menelan kekalahan mengejutkan ketika bentrok Fabio Fognini di semifinal. Foto: Reuters/Eric Gaillard
A+ A-
MONTE CARLO - Juara bertahan Monte Carlo, Rafael Nadal, menelan kekalahan mengejutkan ketika bentrok Fabio Fognini di semifinal. Hasil tersebut membuat turnamen tenis berpermukaan tanah liat tersebut punya jawara baru tahun ini.

Tampil di Monte-Carlo Country Club, Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Sabtu (20/4/2019) malam waktu Indonesia, Nadal sebetulnya lebih diunggulkan menang. Selain menyandang status juara bertahan, King of Clay (julukan Nadal) dianggap punya kemampuan magis ketika tampil di lapangan jenis itu.

Namun hasil berkata lain. Petenis 32 tahun justru tampil limbung sejak set pertama menghadapi Fognini. Dalam pertandingan relatif singkat yang cuma dua set, Nadal dipaksa takluk 4-6, 2-6.



Penonton terpukai aksi Fognini. Sebab, Nadal merupakan petenis tersukses dalam sejarah turnamen. Fognini baru saja menumbangkan petenis yang sudah 11 kali menjuarai Monte Carrlo. Bahkan dari 76 pertandingan di Monte Carlo, Nadal baru empat kali kalah.

"Ini luar biasa. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa senangnya saya hari ini," kata Fognini usai mengalahkan Nadal.

Di partai final, Fognini bakal menghadapi petenis Serbia, Dusan Lajovic yang lolos usai mengalahkan Daniil Medvedev dengan skor 7-5, 6-1. Bagi Lajovic, ini merupakan final ATP pertamanya.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak