alexametrics

Banyak Agenda Pertandingan, Persija Tetapkan Prioritas

loading...
Banyak Agenda Pertandingan, Persija Tetapkan Prioritas
Banyak Agenda Pertandingan, Persija Tetapkan Prioritas
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta enggan kehilangan fokus menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat dalam dua pekan ke depan. Macan Kemayoran bertekad menyapu bersih lima laga yang menunggu. Target pertama mengalahkan Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pelatih Persija Ivan Kolev menyatakan enggan memikirkan jadwal laga Persija yang cukup padat sebelum Liga 1/2019 bergulir pada 8 Mei mendatang. Pada laga perdana, Macan Kemayoran akan menghadapi tim promosi Semen Padang.

Sebelum menjamu Kabau Sirah, Ismed Sofyan dkk akan menghadapi empat laga yang tidak kalah krusial. Kolev menilai untuk menjaga peluang timnya menyapu bersih seluruh laga, semua pemain wajib menjaga fokus. Dengan demikian, seluruh skuad bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.



“Semua laga penting untuk Persija dan kami tidak bisa memilih pertandingan. Seluruh laga harus dimenangkan. Memang bukan perkara mudah. Tapi, kami harus menjalaninya dan akan coba untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Untuk hasilnya, kita lihat nanti,” ujar Kolev.

Sesuai jadwal, laga terdekat yang akan dijalani Persija, yakni menjamu Ceres Negros pada lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC di SUGBK, Selasa (23/4). Pertandingan ini sangat krusial bagi Macan Kemayoran mengingat mereka saat ini bertengger di urutan ketiga. Untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, tim Ibu Kota wajib mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Kekalahan akan menutup kans Persija melaju ke babak semifinal Zona ASEAN. “Kami harus memenangkan laga melawan Ceres Negros untuk menjaga peluang lolos. Apalagi, kami bermain di kandang dan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Itu target pertama kami,” tandasnya.

Seusai menjamu Ceres Negros, tiga hari kemudian, Persija masih akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali menghadapi tuan rumah Bali United pada babak 8 besar Piala Indonesia. Setelah itu, Macan Kemayoran akan terbang ke Vietnam meladeni Becamex Bin Duong pada lanjutan penyisihan grup Piala AFC.

Laga ini diprediksi tidak akan mudah mengingat pada pertemuan pertama Persija ditahan imbang Bin Duong di SUGBK. Selanjutnya mereka kembali bertemu Bali United pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi pada Sabtu (4/5). Setelah itu, tim kebanggaan Jakmania ini akan membuka Liga 1 saat menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Bekasi.

“Kami harus fokus pada laga terdekat dulu untuk bisa memenangkan semua pertandingan. Setelah itu, baru memikirkan pertandingan lainnya,” ujar Kolev. Terkait kemungkinan pemain kelelahan, Kolev mengaku akan memaksimalkan recovery dan rotasi pemain. Hal ini sudah diterapkannya ketika masih tampil di kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala Presiden.

Sementara itu, bek senior Ismed menyatakan akan berjuang mati-matian untuk mempersembahkan kemenangan dalam laga kontra Ceres Negros. Untuk memuluskan target tersebut, dia meminta rekan-rekannya untuk menjaga fokus dan tidak terburu-buru dalam menyelesaikan peluang. Berkaca pada laga sebelumnya, Ismed menilai peluang menang cukup besar.

Hanya, mereka tidak mampu memaksimalkan peluang saat menghadapi tim yang banyak diperkuat pemain naturalisasi itu. “Pelatih banyak memberikan masukan-masukan bagaimana menghadapi Ceres Negros. Pelatih juga banyak melakukan evaluasi. Jadi, kami sudah siap mengalahkan Ceres Negro di kandang. Apalagi, kami akan didukung Jakmania sehingga harus optimistis,” tuturnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak