alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Guardiola Tak Cemas De Bruyne Absen di Derby Manchester

loading...
Guardiola Tak Cemas De Bruyne Absen di Derby Manchester
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi penyerang andalannya Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi penyerang andalannya Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring. De Bruyne akan absen melawan Manchester United dalam derby Manchester Liga Primer 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (24/4/2019).

De Bruyne terkapar saat City menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/20190 siang waktu lokal. Dia digantikan Fernandinho pada menit ke-38 setelah merasakan sakit pada pahanya.

Kampanye De Bruyne telah dirusak oleh cedera. Masalah ligamen lutut memaksanya melewatkan sebagian besar paruh pertama musim ini di ruang perawatan.



Pemain asal Belgia itu juga absen untuk sebagian besar bulan Maret karena masalah otot paha, sebelum mencapai performa yang kuat setelah kembali. De Bruyne membantu dengan tiga assist dalam kemenangan 4-3 pada leg kedua melawan Spurs di perempat final Liga Champions 2018/2019, meskipun City gagal ke semifinal karena kalah dalam produktivitas gol tandang (agregat 4-4).

Guardiola menegaskan De Bruyne akan absen dalam derby melawan Manchester United setelah cedera hamstring. Meski demikian, Guardiola tak panik lantaran penampilan Phil Foden cukup meyakinkan. Foden juga mulai mendapat kepercayaan sebagai starter di usia 18 tahun.

"Mungkin kami bisa memainkan Phil (Foden) melawan United, Kevin tidak akan ada di sana," kata Guardiola dilansir theguardian.com. “Dia (Foden) adalah pemain yang sangat berbakat dengan kemampuan untuk tiba di kotak dalam momen yang tepat, yang merupakan cara dia menciptakan golnya. Setiap kali dia bermain dia mencetak gol atau membuat peluang."

“Melawan Tottenham, Foden menunjukkan kemampuannya bermain di ruang sempit, karena tidak mudah bermain melawan Eric Dier atau Victor Wanyama atau Christian Eriksen. Itu adalah pengalaman yang luar biasa baginya dan saya sangat percaya padanya.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak