alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Van Dijk Layak Dapat Penghargaan PFA 2019

loading...
Van Dijk Layak Dapat Penghargaan PFA 2019
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya akan kecewa jika bek Virgil van Dijk tidak mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik PFA 2019/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya akan kecewa jika bek Virgil van Dijk tidak mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) 2019. Van Dijk memiliki 'musim yang luar biasa' bersama The Reds.

Pemain Belanda Van Dijk mengubah pertahanan Liverpool sejak bergabung dengan klub dari Southampton pada Januari 2018, dan menjadi pemain kunci di klub Merseyside, setelah menjaga 18 clean sheet di liga musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya melewatkan 35 menit laga Liga Primer musim ini. Aksinya membantu Liverpool semakin dekat dengan gelar Liga Primer pertama dalam 29 tahun.



"Apakah saya akan merasa sedih jika Van Dijk tidak memenangkan Pemain Terbaik Tahun Ini? Baginya ya, tentu saja," katanya kepada wartawan.

"Dia memiliki musim yang luar biasa. Apakah dia pantas mendapatkannya? Tentu saja. Musim lalu, ketika (pemain Manchester City) Kevin De Bruyne dan (Liverpool) Mo Salah keduanya bermain di musim yang sulit dipercaya, Mo memenangkannya."

"Kami senang, dan bukan karena De Bruyne kehilangan itu, karena dia juga pantas mendapatkannya. Saya pikir, situasi itu sama lagi dalam kasus ini."

Van Dijk adalah salah satu dari enam pemain yang tengah memburu penghargaan PFA bersama rekan setimnya, Sadio Mane, Eden Hazard (Chelsea) dan trio Manchester City Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Bernardo Silva. Pemenang, dipilih oleh anggota PFA, akan diumumkan pada 28 April.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak