Lamine Yamal Tak Bisa Dibandingkan dengan Siapa pun, Termasuk Messi

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:30 WIB
loading...
Lamine Yamal Tak Bisa Dibandingkan dengan Siapa pun, Termasuk Messi
Yamal mencuri perhatian setelah tampil pada laga perdana Grup B antara Timnas Spanyol kontra Timnas Kroasia di Olympiastadion. Foto/Football Espana
A A A
JAKARTA - Mantan striker Timnas Spanyol, Fernando Llorente menyebut bintang muda La Furia Roja, Lamine Yamal tidak bisa dibandingkan dengan pesepakbola mana pun. Bahkan, ia menyebut, bocah 16 tahun itu tidak bisa dibandingkan dengan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi sekalipun.

Yamal berhasil mencuri perhatian setelah tampil pada laga perdana Grup B antara Timnas Spanyol kontra Timnas Kroasia di Olympiastadion, Sabtu (15/6) malam WIB. Bintang muda Barcelona ini bahkan dipercaya sebagai starter oleh pelatih Luis de la Fuente pada laga tersebut.

Dengan penampilan ini, Yamal kini tercatat sebagai pemain termuda yang pernah tampil di gelaran Piala Eropa. Jebolan akademi sepakbola La Masia ini baru berusia 16 tahun dan 338 hari saat tampil membela La Furia Roja.



Tidak hanya sekadar bermain, Yamal bahkan menjadi salah satu aktor dari kemenangan 3 - 0 Timnas Spanyol atas Timnas Kroasia pada laga tersebut. Ia berhasil menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Dani Carvajal jelang turun minum.

Tak pelak, Llorente menilai Yamal saat ini merupakan pemain yang tidak bisa dibandingkan dengan siapapun, termasuk Messi. Mengingat, usianya yang belum genap 17 tahun.



"Bahkan Lionel Messi tidak berada di level ini pada usia tersebut. Lamine Yamal melakukan hal-hal yang luar biasa. Ia tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun," kata Llorente.

Timnas Spanyol saat ini menduduki peringkat teratas klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2024 dengan tiga poin. Alvaro Morata cs unggul selisih gol dari Timnas Italia di tempat kedua.

Selanjutnya Timnas Spanyol akan bersua Timnas Italia pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024. Pertandingan akan digelar di Veltin Arena, Kamis (21/6) dini hari WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)
pixels