alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Babak I Everton vs Man United: Richarlison dan Sigurdsson Getarkan Gawang De Gea

loading...
Babak I Everton vs Man United: Richarlison dan Sigurdsson Getarkan Gawang De Gea
Richarlison merayakan gol bersama rekan setimnya usai menggetarkan gawang De Gea lewat gol akrobatik di menit 13 / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Richarlison menjadi pembeda saat Everton menjamu Manchester United di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) WIB. Berkat gol akrobatiknya di menit 13, pemain kidal itu berhasil membawa tuan rumah unggul di babak pertama.

Tempo permainan cepat diperagakan dua kesebelasan. Namun selama 10 menit pertama, tidak ada ancaman berarti yang dilakukan pemain Everton maupun United. Selang tiga menit kemudian, puluhan ribu pendukung The Toffees bersorak setelah Richarlison mencetak gol spektakuler (akrobatik) lewat kaki kirinya yang tak mampu ditepis kiper David de Gea.

Itu merupakan gol ke-13 yang dicetak Richarlison selama menjalani pertandingan Liga Inggris musim ini. Dia pun tercatat sebagai pemain Brasil ketiga yang berhasil membukukan jumlah gol di atas 10 pada lima liga teratas Eropa musim ini. Dua nama lain yakni Neymar (PSG) dan Charles (Eibar).



Para pemain Everton semakin percaya diri setelah gol pembuka tersebut. Gol kedua pun hadir di menit 28 melalui sepakan jarak jauh Gylfi Sigurdsson.

Itu merupakan gol kelima yang dicetak Sigurdsson selama berhadapan melawan United. David de Gea kini telah kebobolan empat gol dari luar kotak di Liga Inggris pada musim ini.

United mencoba untuk mengejar ketertinggalan dua gol tersebut. Namun skema permainan umpan terobosan yang diperagakan Paul Pogba dkk masih belum bisa menggetarkan gawang Everton.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Everton tak berubah. Mengacu pada statistik pertandingan di interval pertama, United gagal melepaskan tendangan yang mengancam gawang Pickford.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak