alexametrics

Piala Fed 2019

Prancis Jumpa Australia di Final Piala Fed

loading...
Prancis Jumpa Australia di Final Piala Fed
Prancis dipastikan berjumpa Australia di partai final Piala Fed 2019 yang akan berlangsung bulan November mendatang. Foto: Reuters
A+ A-
ROUEN - Prancis dipastikan berjumpa Australia di partai final Piala Fed 2019 yang akan berlangsung bulan November mendatang. Hal itu dipastikan setelah kedua negara lolos dari babak semifinal hari ini.

Tiket final Piala Fed pertama kali dimenangkan oleh Australia setelah mereka mengalahkan tim Belarusia. Petenis andalan mereka yakni Ashleigh Barty dan Sam Stosur memenangkan pertandingan kelima melawan tim Belarusia, Victoria Azarenka dan Aryna Sabalenka.

Laga semifinal Piala Fed kali ini harus ditentukan melalui pertandingan nomor ganda yang krusial setelah Azarenka membantai Stosur dengan hasil telak 6-1, 6-1 pada pertandingan reverse nomor tunggal, diikuti dengan Barty yang mengandaskan Sabalenka dengan 6-2, 6-2.



Bagi Australia tiket partai final kali ini terasa begitu spesial. Pasalnya, ini merupakan final Piala Fed pertama mereka sejak 1993.

Beberapa jam setelah itu, Prancis mengantongi tiket final setelah mengalahkan Rumania di Rouen, Normandia, Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia, Caroline Garcia dan Kristina Mladenovic menjadi aktor yang membawa Prancis mencapai final Piala Fed keenam mereka.

Menghadapi Simona Halep dan Monica Niculescu di partai kelima, Garcia dan Mladenovic sempat tertinggal lebih dulu. Mereka akhirnya mengunci kemenangan 5-7 6-3 6-4 sekaligus membawa Prancis menang 3-2 atas Rumania.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak