alexametrics

Barca Butuh Dua Kemenangan Lagi untuk Raih Trofi Primera Liga

loading...
Barca Butuh Dua Kemenangan Lagi untuk Raih Trofi Primera Liga
Barca Butuh Dua Kemenangan Lagi untuk Raih Trofi Primera Liga
A+ A-
BARCELONA - Trofi Primera Liga musim 2018/2019 dalam waktu dekat bakal digenggam Barcelona sepenuhnya. El Azulgrana hanya perlu memenangi dua pertandingan lagi agar bisa mempertahankan singgasananya. Barcelona akhirnya kembali meraih poin penuh di kompetisi domestik.

Setelah sempat ditahan Huesca 0-0, Sabtu (13/4), tim asuhan Ernesto Valverde itu berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu (21/4). Walau harus bekerja keras, klub Katalan itu bisa menjinakkan Real Sociedad berkat gol Clement Lenglet (45) yang memanfaatkan assist Oumane Dembele serta Jordi Alba (64) setelah mendapat assist Lionel Messi.

Kontribusi Alba menjadi penentu kemenangan tuan rumah karena sempat disamakan Juanmi (62). “Laga ini terasa lebih sulit. Sebab kami baru saja tampil habis-habisan (saat melawan Manchester United). Tapi, kami berusaha bermain dengan cara yang sama. Pada babak kedua, permainan kami sedikit lebih baik,” ucap Alba dilansir skysport.



Keberhasilan memaksimalkan laga kandang itu memperbesar kans Barcelona menjuarai Primera Liga untuk kedua kalinya berturut-turut. Luis Suarez dkk tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 77 poin atau unggul sembilan poin dari Atletico Madrid.

Dengan tersisa lima partai, Atletico maksimal hanya bisa mendulang 83 poin. Artinya, Barcelona tinggal memenangi dua laga lagi untuk mengamankan gelar. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka sudah resmi jadi juara saat menyambangi Deportivo Alaves, Rabu (24/4).

Itu bisa terealisasi jika Barcelona mampu mendulang poin penuh di Estadio de Mendizorroza. Tapi dengan syarat, Los Rojiblancos tersungkur saat menjamu Valencia di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/4).

Bila skenario itu terpenuhi, maka Atletico tidak akan bisa lagi menggeser Barcelona sekalipun nanti meraup poin sama. Ini karena tim asuhan Diego Simeone itu kalah agregat 1-3, mengingat pada dua pertemuan sebelumnya imbang 1-1 dan tumbang 0-2.

Menurut keterangan, jika ada dua klub Primera Liga mengumpulkan poin sama, maka juaranya akan ditentukan perbedaan gol dari pertandingan yang keduanya lakukan, dalam hal ini Barcelona lebih unggul. Namun, bila titel juara belum bisa diamankan pada pertengahan pekan ini, Barcelona berpeluang mengunci gelar juara saat meladeni Levante di Camp Nou, Minggu (28/4).

Intinya, tinggal hitungan hari lagi sebelum Blaugrana merajai Negeri Matador. “Ini adalah pertandingan sangat penting. Kami punya sembilan poin lagi untuk jadi juara. Tapi, itu akan sulit dimenangkan. Saya tahu orang-orang mengatakan kami sudah juara, tapi kami belum,” ucap Valverde. Sangat penting bagi Barcelona untuk mempercepat kepastian menguasai Spanyol.

Sebab itu bisa memudahkan beban dalam upayanya mencatat treble winners. Soalnya mereka juga berpeluang memenangi Copa del Rey dan Liga Champions. Di kancah Eropa, Barcelona sudah sampai semifinal setelah menyingkirkan Manchester United (MU) dan selanjutnya bakal menghadapi Liverpool. Sementara di Copa del Rey, mereka telah menembus final dan bertemu Valencia pada 25 Mei mendatang.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak