alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Petuah di Ruang Ganti Ilhami Kemenangan Liverpool

loading...
Petuah di Ruang Ganti Ilhami Kemenangan Liverpool
Georginio Wijnaldum meluapkan kegembiraan usai membuka gol kemenangan Liverpool atas Cardiff. Foto : REUTERS
A+ A-
CARDIFF - Selain mengasah kemampuan pemainnya di lapangan kering, ternyata kemenangangan Liverpool atas Cardiff dalam lanjutan Liga Primer Inggris juga karena petuah Juergen Klopp di kamar ganti saat jeda. Ucapan Klopp bisa membangunkan mental anak asuhnya hingga akhirnya memetik tiga angka di kandang lawan.

Pada pertandingan di Cardiff Stadium, Minggu (21/4/2019) malam, tuan rumah berhasil menahan gempuran Liverpool. Setidaknya paruh pertama harus berkesudahan dengan skor 0-0. (Baca juga : Juergen Klopp Beber Rahasia Liverpool Bisa Tundukkan Cardiff)

Klopp sempat gusar dengan kondisi tersebut. Sebab, jika gagal meraih kemenangan itu sama artinya membuang kesempatan menjadi juara liga. Karenanya, waktu rehat dimanfaatkan dengan memberikan petuah. (Baca juga : Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp: Kami Tidak Tertekan)



Hasilnya memang terbukti. Begitu memasuki lapangan, para pemain Liverpool tampil percaya diri. Tak perlu waktu lama, lewat Georginio Wijnaldum, Liverpool membuka skor pertama. Gol indah ini lahir setelah Wijnaldum memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. James Milner akhirnya melengkapi kemenangan Liverpool lewat tendangan penalti jelang laga bubar.

"Kami menggunakan set-piece dengan cara yang fantastis," kata Klopp dikutip Liverpoolecho, Senin (22/4/2019). “Para pemain itu sangat pintar. Mereka menggunakan pengalaman babak pertama untuk tendangan sudut itu di babak kedua."

Menurut Klopp skenario gol tersebut lahir bukan karena latihan. Semuanya terjadi setelah pemain diberikan masukan saat jeda. “Itu lahir bukan dari tempat latihan. Itu sebenarnya dari ruang ganti saat jeda ketika pemain memutuskan untuk melakukanny. Saya menyukainya."

Liverpool kini telah mencetak 20 gol dari bola mati musim ini. The Reds pun tercatat sebagai klub yang terbanyak mencetak gol dari set piece di Liga Primer.

"Kami harus meningkatkan melalui bola mati. Kami tidak benar-benar mencetak banyak gol di masa lalu seperti ini," tandas Klopp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak