alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Kalah dari Palace, Pelatih Arsenal Ketar-ketir Gagal ke Liga Champions

loading...
Kalah dari Palace, Pelatih Arsenal Ketar-ketir Gagal ke Liga Champions
Pelatih Arsenal Unai Emery ketar ketir timnya gagal ke Liga Champions musim depan setelah kalah dari Crystal Palace. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Pelatih Arsenal Una Emery tengah dihadapi perasaan tidak enak. Ia ketar-ketir timnya gagal merebut tiket Liga Champions musim depan menyusul kekalahan dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Menjamu Palace di Emirate Stadium, Minggu (21/4/2019) malam, di luar dugaan The Gunners dibuat tak berdaya. Mereka kalah 3-2 lewat gol yang dibuat Christian Benteke, Wilfried Zaha dan James McArthur. Sedangkan gol Arsenal dibuat Mesut Oziel dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Baca juga : Arsenal Tumbang Menjamu Crystal Palace)

Dengan kekalahan tersebut Arsenal kini masih terpaku di peringkat keempat. Jika melihat peluang, Arsenal masih punya kans. Sebab, hanya empat teratas yang bakal mewakili Inggris di Liga Champions musim depan.



Sayangnya, selain sisa pertandingan masih ada dan perolehan angka tidak begitu jauh dari klub lain, sangat wajar kalau Emeru begitu galau. Arsenal kini baru mendulang 66. Perolehan angka ini sama dengan Chelsea yang ada di peringkat kelima.

Perubahan klasemen sangat mungkin terjadi mengingat Chelsea, Selasa (23/4/2019) dinihari, akan bentrok dengan Burnley. Kalau kemenangan bisa diperoleh, Chelsea tak hanya menggeser posisi Arsenal, tapi juga Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Usai pertandingan seperti dikutip FFT, Senin (22/4/2019), Emery mengaku frustrasi membuang kesempatan emas menang di kandang. “Sebelumnya kami memiliki banyak peluang besar sebelum hari ini, banyak momen penting, yang memberi kami kesempatan untuk mencapai target pertama kami, untuk bermain di Liga Champions tahun depan."

“Tapi ya, hari ini kita kehilangan peluang besar. Itu tidak mengubah ide atau rencana kami untuk pertandingan berikutnya. Itu ada di tangan kita. Saya masih memiliki kepercayaan diri dan saya ingin menjadi positif."

“Kami telah bekerja keras untuk berada di momen kunci ini dengan peluang untuk finis di empat besar. Kami bisa bangga sepanjang musim. Hari ini kami frustrasi, tetapi besok kami harus berdiri dan bersiap untuk perjalanan ke Wolves."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak