Shin Tae-yong Terharu Dielukan Puluhan Ribu Suporter Indonesia

Senin, 17 Juni 2024 - 23:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Terharu Dielukan Puluhan Ribu Suporter Indonesia
Shin Tae-yong Terharu Dielukan Puluhan Ribu Suporter Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY), merasa takjub dan terharu setelah namanya dielukan oleh puluhan ribu suporter Skuad Garuda. Shin mengaku bangga berhasil membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah baru.

Timnas Indonesia sukses melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian ini didapat setelah Skuad Garuda mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 11 Juni 2024 lalu.

Ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan ini juga memastikan Timnas Indonesia lolos otomatis ke Piala Asia 2027.

Dalam laga tersebut, puluhan ribu suporter memadati SUGBK. Usai pertandingan, mereka merayakan keberhasilan Timnas Indonesia bersama STY dan para pemain.

Shin merasa bangga bisa mencetak sejarah baru bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu terharu namanya dielukan oleh puluhan ribu suporter Skuad Garuda.

"Saya gembira bisa membuat sejarah baru di sepak bola Indonesia dengan lolos ke putaran ketiga kualifikasi," ujar Shin, dikutip dari Slist KR, Senin (17/6/2024).

"Saya sampai bergetar ketika lebih dari 80 ribu penonton yang memenuhi stadion berteriak 'Shin Tae-yong' dan menyanyikan lagu tentang saya," tambahnya.

Lolos ke putaran ketiga membuat Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim elit Asia. Skuad Garuda, yang diprediksi tergabung dalam pot 6, bisa bertemu dengan Iran, Jepang, atau Korea Selatan.

Di antara tiga tim besar tersebut, Shin sangat ingin Indonesia bertemu dengan Korea Selatan. Menurutnya, Korea Selatan adalah pilihan paling 'aman' dibandingkan raksasa Asia lainnya.

"Saya menginginkan itu. Salah satu dari tiga tim besar seperti Korea Selatan, Jepang, dan Iran akan jadi lawan kami. Di Korea juga ada pro dan kontra, tapi saya merasa akan lebih baik lawan mereka dibandingkan tim lain," tandasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)
pixels