Bungkam Berita Satu, MNC Media Yakin Lolos ke Perempat Final

Senin, 22 April 2019 - 21:23 WIB
Bungkam Berita Satu, MNC Media Yakin Lolos ke Perempat Final
Bungkam Berita Satu, MNC Media Yakin Lolos ke Perempat Final
A A A
JAKARTA - Tim Bola Basket MNC Media yakin lolos ke babak perempat final Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019. Pada laga kedua di Grup B Ibbamnas 2019, MNC Media mengalahkan tim Bola Basket Berita Satu Holding dengan skor 26-18 di Gor Soemantri, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Kemenangan kedua kali ini membuat peluang Rino Hanief dkk ke babak perempat final makin terbuka. Pada laga ketiga di Gor Soemantri pada Selasa (23/4/2019), MNC Media akan bertemu dengan tim Bola Basket Kumparan.

Melawan Berita Satu Holding, tim Bola Basket MNC Media tampil kurang optimal di quarter pertama. MNC Media yang memainkan man to man marking gagal memanfaatkan beberapa peluang fast break. Sedikitnya, empat kali fast break gagal dikonversi menjadi point.
Bungkam Berita Satu, MNC Media Yakin Lolos ke Perempat Final

Kapten tim Bola Basket MNC Media Rino Hanief mengakui pada awal pertandingan, tim bermain tegang. “Tapi kami mampu mengoreksi permainan pada quarter selanjutnya,” ujar Hanief seusai pertandingan.

Pada quarter pertama MNC Media tertinggal satu bola 3-5. Pada quarter kedua, Hanief dkk mulai bangkit dengan unggul 4-2. Pada quarter ketiga keunggulan tetap terjaga dengan 4-3. Nah, pada quarter keempat ritme permainan MNC Media mulai terjaga dengan terus memperlebar margin. Pada quarter keempat MNC Media unggul 15-8.

Performa MNC Media mulai bangkit di awal quarter keempat. Ketika skor sangat ketat, tembakan tiga angka tiga pemain MNC Media yaitu Hanief, Rizky dan Andi memperlebar jarak.

Tambahan sembilan point tampaknya membangkitkan kepercayaan diri MNC Media dan membuat lawan panik. Inilah titik balik dari penampilan impresif MNC Media. Meskipun mendapatkan man to man marking, MNC Media berhasil lolos dari tekanan lawan.
Bungkam Berita Satu, MNC Media Yakin Lolos ke Perempat Final

Pelatih MNC Media yang juga ikut bermain, Rizky mengakui anak asuhnya sempat menyepelekan lawan. Kemenangan mudah pada laga perdana melawan Antv (44-12) membuat penampilan MNC Media kurang maksimal di quarter pertama.

Motivasi dari Rizky ternyata mampu memecut semangat tim untuk bisa menampilkan performa maksimal. “Alhamdullilah kita bisa melalui dengan kemenangan, namun teman-teman pada awal pertandingan banyak melakukan kesalahan individu,” kata Rizky seusai pertandingan.

Pada laga ketiga melawan Kumparan, Rizky meminta anak asuhnya untuk tetap menghormati lawan dan fokus. Rizky meminta anak asuhnya menjaga kondisi karena pada babak perempat final lawan yang dihadapi akan semakin berat.

“Saya minta teman-teman untuk menjaga fisik. Kalau fisik teman-teman cukup bagus, penampilan akan semakin baik,” kata Rizky. Pada laga lain di grup B, Kumparan berhasil mengalahkan ANTeve dengan skor 14-11.
Bungkam Berita Satu, MNC Media Yakin Lolos ke Perempat Final

Hasil lengkap Ibbamnas 2019, Senin (22/4/2019).

1. CNN vs RCTI 28-27
2. Mahaka Media vs Trans7 24-13
3. Jurnalis All Star vs Emtek 22-26
4. KG vs Media Grup 26-24
5. Antv vs Kumparan 11-14
6. MNC vs BMSH 26-187. Net vs Tempo Grup 35-15
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8565 seconds (0.1#10.140)