alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Ditahan Burnley, Chelsea Batal Gusur Tottenham

loading...
Ditahan Burnley, Chelsea Batal Gusur Tottenham
Gonzalo Higuain gagal membawa Chelsea meraih kemenangan saat ditahan Burnley. Foto : Chelsea
A+ A-
LONDON - Ambisi Chelsea untuk menggusur Totteoham Hotspur dari posisi tiga besar di klasesemen sementara Liga Primer Inggris batal terjadi. Pasalnya, The Blues hanya menuai hasil imbang saat ditahan Burnley.

Beraksi di depan pendukungnya sendirim di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari, pemain Chelsea sempat dikejutkan dengan gol cepat yang dibuat Jeff Hendrick di menit kedelapan. Sebuah tendangan voli berhasil menjebol gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Namun Chelsea berhasil merespon gol cepat tersebut dengan aksi balasan yang dibuat N'Golo Kante di menit 12. Tim besutan Maurizio Sarri mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan timnya. Adalah Gonzalo Higuain yang mencetak gol untuk The Blues menyambut assist dari Azpilicueta.



Di tengah kepercayaan diri pemain Chelsea tumbuh untuk meraih kemenangan Ashley Barnes berhasil merusaknya dengan gol penyeimbang di menit 24. Skor 2-2 ini pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Chelsea hampir mencetak gol tambahan melalui Higuain yang meneruskan kerjasama Eden Hazard dan Pedro. Sayang kiper Burnley Tom Heaton berhasil menggagalkan upaya Higuain menjadi gol.

Laga berakhir imbang 2-2, Chelsea pun melewatkan kesempatan untuk menyalip posisi Tottenham yang sebelumnya kalah 0-1 dari Manchester City. Sama-sama meraih 67 poin, Spurs unggul selisih gol sehingga tetap bertahan di posisi ketiga dan The Blues di peringkat keempat.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-3-3)
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

Burnley (4-4-2)
Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak