alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

David Luiz Tuding Burnley Terapkan Sepak Bola Negatif

loading...
David Luiz Tuding Burnley Terapkan Sepak Bola Negatif
David Luiz menuding pemain Burnley menerapkan gaya sepak bola negatif saat menahan Chelsea 2-2. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Hasil imbang saat bertandang ke kandang Chelsea jelas sebuah hasil positif buat Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tapi buat bek The Blues David Luis, jelas kondisi tersebut jelas tidak mengenakan dan menuduh kalau sang tamu bermain sepak bola negatif.

Meski bermain di kandang sendiri di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari, Chelsea sempat tertinggal oleh gol Jeff Hendrick sebelum akhirnya bisa disamakan N'Golo Kante. Kubu tuan rumah rumah sempat membalikan keadaan setelah Gonzalo Higuain bisa mencetak gol di menit 14.

Sialnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan. Ashley Barnes membuyarkan kemenangan Chelsea setelah mengoyak gawang Chelsea di menit 24. Skor 2-2 ini bertahan sampai akhir laga. (Baca juga : Ditahan Burnley, Chelsea Batal Gusur Tottenham)



Kondisi inilah yang disoroti Luiz. Pemain impor dari Brazil itu menuding pemain Burnley memainkan gaya anti-sepak bola. "Kami telah berusaha memenangkan pertanidngan. Sangat sulit bermain melawan tim yang punya dua kali kesempatan dan bisa mencetak gol. Setelah itu mereka bermain negatif," papar Luiz dikutip SkySports. (Baca juga : Diusir Wasit, Sarri Ngambek Ogah Temui Wartawan)

"Itu gaya anti-sepak bola. Membuang waktu sepanjang pertanidnga, terutama saat Anda menguasai bola. Banyak pemain mereka yang menggelepar di lapangan dan menghentikan pertandingan," sungut Luiz.

"Mereka, 11 pemai mereka berada di kotak penalti. Itu sulit mencetak gol melawan tim seperti itu," tutup Luiz.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak