5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 19:01 WIB
loading...
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024
A A A
DUSSELDORF - Timnas Prancis difavoritkan menang melawan Austria di Euro 2024. Berikut 5 pemain Les Bleus yang diprediksi bakal jadi andalan pelatih Didier Deschamps di turnamen Piala Eropa.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan timnya percaya diri menghadapi Austria. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung pada fase Grup D Piala Eropa 2024 di Merkur Spiel Arena, Senin (17/6/2024).

Deschamps menyatakan timnya sangat bersemangat namun tetap tenang untuk segera memainkan laga tersebut. Hal ini akan membuat para pemain Timnas Prancis mampu mengeluarkan performa terbaik mereka.

"Kami selalu tenang dan tenteram. Kami selalu datang dengan label favorit," kata Didier Deschamps dilansir dari Tuttomercato, Senin (17/6/2024).

Pelatih berusia 55 tahun itu menambahkan bahwa Les Bleus—julukan Timnas Prancis—dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Berikut SINDOnews merangkum lima pemain Timnas Prancis yang dianggap paling potensial bersinar di Euro 2024.

5. William Saliba
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

William Saliba dari Arsenal mungkin adalah bek terbaik di Eropa musim ini. Pemain berusia 23 tahun ini bermain setiap menit untuk The Gunners di Premier League 2023/2024.

Dia menempati peringkat kelima di liga untuk sentuhan bola dan masuk dalam sepuluh besar persentase tekel terhadap dribbler serta persentase umpan sukses. Hanya tiga bek tengah di Premier League yang menyelesaikan lebih banyak umpan ke sepertiga akhir lawan dibandingkan Saliba.

4. Ousmane Dembele
5 Pemain Timnas Prancis Calon Bintang di Euro 2024

Kehidupan dan karier Ousmane Dembele di Barcelona tidak berjalan mudah. Pemain sayap kanan ini tidak pernah memenuhi ekspektasi dari harga 140 juta euro yang dibayarkan klub Catalan tersebut dan bergabung dengan PSG menjelang musim 2023/24.

Di PSG, Dembele tidak mencapai performa yang ia tunjukkan di Dortmund sebelum pindah ke Barcelona, tetapi pemain berusia 27 tahun ini menunjukkan kilasan kemampuan yang membuat klub rela mengeluarkan banyak uang untuknya.

Statistik ini menunjukkan betapa berbahayanya Dembele. Baik saat mengumpan bola kepada rekan setimnya atau menciptakan peluang untuk dirinya sendiri melalui permainan langsung dengan bola di kakinya, Dembele seharusnya menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti di Euro 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)
pixels