3 Rekor Dipecahkan Pemain Timnas Jerman di Laga Perdana Euro 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 16:01 WIB
loading...
3 Rekor Dipecahkan Pemain Timnas Jerman di Laga Perdana Euro 2024
3 Rekor Dipecahkan Pemain Timnas Jerman di Laga Perdana Euro 2024. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
Jerman vs Skotlandia menjadi laga pembuka gelaran Euro 2024 . Berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024), Der Panzer menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan Jerman atas Skotlandia ini terbilang penting untuk memulai turnamen. Tak hanya menempatkan Der Panzer di puncak klasemen sementara Grup A, hasil tersebut juga membuat sejumlah pemainnya mencatatkan rekor baru.

Lantas, apa saja rekor baru yang didapat pemain Timnas Jerman setelah laga perdana Euro 2024 kontra Skotlandia? Berikut di antaranya.

Rekor Baru Pemain Jerman di Laga Perdana Euro 2024

1. Toni Kroos Catatkan Rasio Umpan Tuntas Tertinggi Sejak 1980


Pada laga Jerman kontra Skotlandia, Toni Kroos tampil apik. Ia berkontribusi besar dalam kemenangan telak yang dicetak Der Panzer atas Tartan Army.

Kroos bermain selama 80 menit. Sepanjang itu, gelandang berusia 34 tahun ini mencatatkan akurasi umpan sampai 99%.

Tercatat, Kroos melepaskan 102 umpan dengan hanya satu yang tak sampai ke rekan setimnya. OptaJoe mencatat bahwa torehan ini merupakan rasio umpan tuntas tertinggi sejak 1980 di antara pemain lain yang mencatatkan 100 umpan lebih dalam satu laga di Euro.

2. Neuer Salip Rekor Philipp Lahm di Timnas Jerman


Seperti halnya Toni Kroos, Manuel Neuer menjadi salah satu pemain senior yang tampil membela Jerman di Euro 2024. Pada laga perdana kontra Skotlandia, kiper asal Bayern Muenchen ini mencatatkan penampilan ke-35 di turnamen besar.

Menurut BeinSports, catatan tersebut membuat Neuer menyalip rekor Philipp Lahm sebagai pemain Jerman dengan penampilan terbanyak sepanjang masa di Euro dan Piala Dunia jika digabung.

3. Wirtz Jadi Pemain Termuda Jerman yang Cetak Gol di Euro


Florian Wirtz menjadi salah satu talenta muda yang ditunggu-tunggu penampilannya di Euro 2024. Tampil impresif di kancah klub bersama Bayern Leverkusen, pemain berusia 21 tahun pun langsung dipanggil Timnas Jerman untuk mengikuti Piala Eropa 2024.

Menariknya, Wirtz langsung mencatatkan rekor baru pada laga perdana Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Jerman di Euro, yakni pada usia 21 tahun 42 hari.

Saat ini, Wirtz menjadi pemain termuda Jerman yang mencetak gol di Euro. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Kai Havertz.


Itulah tiga rekor baru yang didapat pemain Timnas Jerman di laga perdana Euro 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)
pixels