alexametrics

Ditukangi Darije Kalezic, Juku Eja Jadi Tim Paling Produktif

loading...
Ditukangi Darije Kalezic, Juku Eja Jadi Tim Paling Produktif
Ditukangi Darije Kalezic, Juku Eja Jadi Tim Paling Produktif
A+ A-
MAKASSAR - PSM Makassar menjadi salah satu tim paling produktif di Piala AFC 2019. Juku Eja berada di urutan ketiga klub yang paling banyak mencetak gol pada turnamen level kedua Asia tersebut. Dari catatan AFC melalui situs resminya pada laman the-afc.com, PSM telah mencetak 11 gol dari empat pertandingan.

Mereka hanya kalah dari Tam pines Rovers dari Singa pura yang mengoleksi 13 gol dan Hanoi FC dari Vietnam yang telah mengemas 16 gol. Toreh an ini cukup membuat PSM berada di pucuk klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019. Juku Eja telah mengemas de la pan poin. Unggul satu angka dari Home United di posi si runner-up. Dari 11 gol yang dicetak PSM, Eero Markkanen menjadi pemain dengan penyumbang gol terbanyak.

Legiun asing asal Finlandia itu telah mencetak lima gol untuk Juku Eja sejauh ini. Pencapaian tersebut sejalan dengan menjadikan PSM men jadi salah satu tim paling pro duktif di AFC Cup 2019. Dua dari 11 gol PSM bahkan dicetak saat melawan tim terberat me re ka, Kaya Iloilo, dari Filipina. “Ini jelas sangat membantu,” kata Pelatih PSM Darije Kalezic.



Sebagai tim paling produktif, tim asuhan Kalezic ini juga masuk enam besar klub yang paling sering melakukan tendangan ke gawang. PSM total telah melakukan shots sebanyak 61 kali dan 24 kali shots on target. Dari catatan tersebut, Markkanen lagi-lagi menjadi pemain yang paling menonjol di PSM dalam hal ini. Mantan pemain Real Madrid itu paling banyak melakukan tendangan dengan jumlah 19 kali tembakan.

Torehan itu pula menjadikan Markkanen menjadi pemain yang paling banyak melakukan usaha tembakan di Piala AFC 2019. Unggul satu tendangan dari pemain Al Wehdat Baha’ Seif yang duduk di posisi kedua. Melihat torehan menjanjikan di Piala AFC membuat banyak pihak berharap Juku Eja bisa melenggang ke babak berikutnya.

Apalagi, ditambah dengan penampilan Markkanen yang sedang bagus-bagusnya. “Saya sangat senang anakanak memenangkan pertandingan tandang yang sangat penting ini di Filipina melawan tim yang setara dengan kami. Kami akan memikirkan pertandingan berikutnya dalam beberapa hari,” papar Kalezic.

Sementara itu, Markkanen mengaku akan terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi PSM, baik di Piala Indonesia, Piala AFC, hingga Liga 1/2019 nantinya. “Saya memang belum menentukan berapa angka gol yang akan saya cetak. Tapi, saya akan berusaha mencetak sebanyak yang saya bisa,” tandas striker berusia 27 tahun tersebut.

Pada pertandingan selanjutnya di Piala AFC, PSM akan kembali bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari pada Selasa (30/4) mendatang. Juku Eja akan menjamu tim asal Singapura Home United.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak