Pembalap Muda Binaan Astra Honda Raih Podium Tertinggi

Selasa, 23 April 2019 - 11:01 WIB
Pembalap Muda Binaan Astra Honda Raih Podium Tertinggi
Pembalap Muda Binaan Astra Honda Raih Podium Tertinggi
A A A
JAKARTA - Pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) Azryan Dheyo Wahyumaniadi sukses merebut podium tertinggi pada racekedua seri perdana Thailand Talent Cup (TTC) di Thailand Circuit, Nakom Phatom, Minggu (21/4). Sebelumnya, ridermuda ini juga meraih podium kedua pada racepertama, Sabtu (20/4). Ajang balap TTC seri pertama dihelat dua kali.

Dheyo yang merupakan pembalap muda alumnus Astra Honda Racing School (AHRS) memulai start dari posisi keempat. Pada racepertama, dia langsung bersaing di grup terdepan bersama pembalap lainnya. Di tengah lomba, Dheyo berhasil menyalip pembalap asal Filipina dan masuk ke posisi kedua hingga garis finis.

Pada racekedua, remaja berusia 13 tahun ini pun mampu mempertahankan posisi dan bersaing di grup terdepan bersama pembalap asal Thailand. Menjelang lap terakhir, wakil tuan rumah tersebut terjatuh yang membuat Dheyo finis pada posisi pertama dengan waktu tercepat 1:26,394 detik.

“Saya sangat senang dapat menyelesaikan balap dengan baik. Saya berupaya tampil maksimal dan bersaing di grup terdepan sejak balap dimulai. Alhamdulillah, saya dapat finis di podium pertama. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Dheyo.

Sementara pembalap muda binaan AHM lainnya, yaitu Herlian Dandi yang memulai start dari posisi ke-10 bersaing ketat dengan pembalap muda lainnya. Pembalap asal Tangerang, Banten, ini mampu finis di posisi ketujuh pada racepertama dan posisi ke- 11 pada racekedua.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan keikutsertaan alumnus AHRS di ajang balap TCC diharapkan dapat menjadi bekal bagi para pembalap muda di Tanah Air agar terus berkarya dan meraih mimpi di ajang internasional.

“Dengan semangat Satu Hati, kami akan terus mendukung penampilan bagus pembalap muda Tanah Air di awal musim ini hingga akhir musim,” ujar Indraputra. Ajang balap Thailand Talent Cup 2019 diselenggarakan tujuh seri dan diikuti pembalap muda dengan rentang usia 12 hingga 22 tahun yang berasal dari Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan India.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4397 seconds (0.1#10.140)