alexametrics

NBA 2018/2019

Sikat Pistons, Bucks ke Semifinal Wilayah Timur

loading...
Sikat Pistons, Bucks ke Semifinal Wilayah Timur
Aksi Giannis Antetokounmpo saat membawa Bucks lolos ke semifinal Wilayah Timur. Foto : REUTERS
A+ A-
DETROIT - Milwaukee Bucks akhirnya mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Wilayah Timur. Tiket semifinal yang diperoleh berkat kemenangan 125-104 atas Detroit Pistons, adalah yang pertama sejak 2001 lalu.

Giannis Antetokounmpo menjadi aktor kemenangan Bucks di Little Caesars Arena, Detroit, Selasa (23/4/2019). Bermain selama 32 menit, pemain kelahiran Yunani itu menyumbangkan 42 poin, sembilan rebound dan tiga asis.

Capaian Antetokounmpo menjadi yang tertinggi sepanjang kariernya. Ia pun menyamai apa yang pernah dibuat Ray Allen pada 2001 dengan skor yang sama. Hanya ada empat pemain yang bisa mencetak lebih dari 40 poin dalam satu pertandingan di playoff. Dan, Kareem Abdul-Jabbar tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak angka di atas 41 poin, yakni 46 poin pada 1970.

Angka terbanyak Bucks lainnya disumbangkan Khris Middleton. Ia berhasil mendonasikan 18 poin, disusul Nikola Mirotic dengan 12 poin.

Sementara tuan rumah, angka terbanyak dikemas Reggie Jackson dengan 26 poin. Sedangkan Blake Griffin membuat 22 poin. Adapun Andre Drummond sukses membuat dobel-dobel, 15 poin dan 12 rebound.

Di semifinal, Bucks akan bertemu dengan Boston Celtics. Sebelumnya, Celtics juga berhasil menyapu empat kemenangan saat bertemu Indiana Pacers.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak