Claudio Domenicali Menyesal Depak Enea Bastianini, Marc Marquez Siap Harumkan Ducati

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:08 WIB
loading...
Claudio Domenicali Menyesal Depak Enea Bastianini, Marc Marquez Siap Harumkan Ducati
Ducati Corse menyesal depak Enea Bastianini. CEO Ducati Claudio Domenicali mengakui keputusan itu sangat berat. Foto/ Instagram
A A A
BORGO PANIGALE – Ducati Corse menyesal mendepak Enea Bastianini pada musim depan. Hal itu diungkap CEO Ducati Claudio Domenicali. Dia mengakui keputusan itu sangatlah berat.

Ducati akan kehilangan sosok Enea Bastianini yang menyeberang ke KTM Tech3 pada MotoGP 2025. Posisi pembalap asal Italia itu tergeser setelah Marc Marquez resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati Lenovo.



Alih-alih merapat ke tim satelit Ducati, Bastianini memilih tim satelit KTM. Domenicali pun mengaku Ducati cukup sedih kehilangan The Beast -julukan Enea Bastianini. Sebab menurutnya, Bastianini merupakan pembalap berbakat.

“Sayangnya, dalam olahraga kami, keputusan harus dibuat dan tidak selalu mungkin untuk tetap bersama,” kata Domenicali dinukil dari Paddock GP, Senin (17/6/2024).

“Jika terserah saya, saya akan mengirimkan lusinan Desmosedici (motor Ducati) ke trek sehingga kami dapat terus mengandalkan semua pembalap yang melewati Borgo Panigale dan memiliki hubungan khusus dengan kami. Enea adalah pembalap yang hebat dan pria yang luar biasa dan jelas ada rasa sakit di pihak kami saat ini. Tapi itu olahraga,” ucap dia lagi.

Bastianini sendiri sudah dua tahun bersama Ducati, baik di tim satelit maupun pabrikan. Selama itu, The Beast berhasil meraih lima kemenangan dengan rincian empat bersama Gresini Ducati dan satu bersama Ducati Lenovo.



Namun, performa Bastianini yang kurang menjanjikan pada musim ini nampaknya menjadi alasan Ducati mendepaknya. Bergabung dengan KTM Tech3, Bastianini akan berduet dengan Maverick Vinales di MotoGP 2025.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)
pixels