Preview Portugal vs Republik Ceko: Pantang Kalah Seleccao das Quinas!

Selasa, 18 Juni 2024 - 07:07 WIB
loading...
Preview Portugal vs Republik Ceko: Pantang Kalah Seleccao das Quinas!
Salah satu tim favorit juara Euro 2024, Portugal bakal membuka babak penyisihan Grup F dengan menantang Republik Ceko di Red Bull Arena, Rabu (19/6/2024) / Foto: Sporting News
A A A
Salah satu tim favorit juara Euro 2024 , Portugal bakal membuka babak penyisihan Grup F dengan menantang Republik Ceko di Red Bull Arena, Rabu (19/6/2024). Pertandingan bisa disaksikan di RCTI pukul 02.00 WIB.

Prancis, Inggris, dan Jerman dianggap sebagai tiga favorit juara Euro 2024. Tapi jangan pernah menganggap sebelah mata Portugal.

Tim berjuluk Seleccao das Quinas juga diperkirakan akan masuk dalam daftar tersebut karena pengalaman serta skuad yang dihuni pemain bertabur bintang. Jelang laga melawan Ceko, tim besutan Roberto Martinez membawa modal bagus.



Ya, Portugal berhasil mengalahkan Republik Irlandia 3-0 pada laga persahabatan. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk kemenangan timnya.

Portugal sebenarnya telah kalah dua kali dari empat pertandingan terakhirnya. Namun mereka difavoritkan untuk memuncaki Grup F yang dihuni Turki, Georgia, dan Ceko.

Sementara itu, Republik Ceko memasuki pertandingan ini setelah menang 2-1 atas Makedonia Utara dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka. Sejauh ini tim besutan Ivan Hasek sudah mengoleksi lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 melawan Moldova November lalu.

Baca Juga:

Sementara mereka telah mengalahkan Norwegia, Armenia, Malta, dan Makedonia Utara dalam pertandingan persahabatan. Republik Ceko menjadi runner-up Euro 1996, sementara mereka mencapai semifinal pada 2004 dan mencapai perempat final di dua dari tiga turnamen terakhir mereka, termasuk di Euro 2020.

Berbicara mengenai head to head, Portugal sudah mengemas empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Ceko. Termasuk, kemenangan 4-0 ketika dua tim bertemu terakhir kali di UEFA Nations League pada September 2022.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)
pixels