Top Skor Euro 2024: Jude Bellingham Dibayangi 5 Pemain Jerman

Selasa, 18 Juni 2024 - 05:32 WIB
loading...
Top Skor Euro 2024: Jude Bellingham Dibayangi 5 Pemain Jerman
Top skor Euro 2024 akan dibahas pada artikel ini. Sejauh ini belum ada pemain yang mencetak dua gol atau lebih di pertandingan pertama penyisihan grup / Foto: Squawka
A A A
Top skor Euro 2024 akan dibahas pada artikel ini. Sejauh ini belum ada pemain yang mencetak dua gol atau lebih di pertandingan pertama penyisihan grup.

Sejak turnamen ini dimulai pada 1960, beberapa rekor gol telah dipecahkan berulang kali baik oleh individu maupun tim. Dan, Euro 2024 di Jerman akan menyaksikan lebih banyak pencapaian yang dicapai.

Sejauh ini sudah ada 27 gol yang dicetak dalam 10 pertandingan. Dengan rata-rata 2,7 gol per pertandingan.



Dari 27 gol yang dicetak, delapan di antaranya tercipta dari luar kotak penalti. Menariknya, dalam 10 pertandingan yang telah dimainkan di Euro 2024, belum ada pemain yang mencetak brace alias dua gol.

Mengutip laman resmi UEFA, Michel Aebischer menempati posisi teratas dengan koleksi satu gol. Pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan Namanya di papan skor saat mengantarkan Swiss menang 3-1 atas Hungaria pada pertandingan pembuka Grup A.

Dari 27 gol yang tercipta dalam 10 pertandingan di Euro 2024. Dua di antaranya terjadi melalui gol bunuh diri. Ada dua pemain yang mencetak gol bunuh diri tersebut, yakni Maximilian Wober (vs Prancis) dan Antonio Rudiger (vs Skotalandia).


Top Skor Euro 2024

1 Gol


Michel Aebischer (Swiss), Nedim Bajrami (Albania), Nicolo Barella (Italia), Alessandro Bastoni (Italia), Jude Bellingham (Inggris), Adam Buksa (Polandia), Emre Can (Jerman), Dani Carvajal (Spanyol), Denis Dragus (Rumania), Fabian Ruiz (Spanyol), Niclas Fullkrug (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Kai Havertz (Jerman), Erik Janza (Slovenia), Razvan Marin (Rumania), Alvaro Morata (Spanyol), Jamal Musiala (Jerman), Ivan Schranz (Slovakia), Nicolae Stanciu (Rumania), Barnabas Varga (Hungaria), Wout Weghorst (Belanda), Florian Wirtz (Jerman), Kwadwo Duah (Swiss), Breel Embolo (Swiss), dan Christian Eriksen (Denmark).



Lantas siapa pemain dengan catatan gol terbanyak dalam sejarah Euro?

Ada satu pemain yang hingga saat ini belum ada yang menggesernya dari posisi teratas. Dia adalah Cristiano Ronaldo.

Pemain Portugal itu diketahui sudah mencetak 14 gol dan menempatkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Dia mencetak gol Piala Eropa pertamanya dan gol internasional pertamanya untuk Portugal saat menelan kekalahan 1-2 dari Yunani di Euro 2004.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Euro


1. Cristiano Ronaldo (Portugal): 14 gol
2. Michel Platini (Prancis): 9
3. Antoine Griezmann (Prancis): 7
4. Alan Shearer (Inggris): 7
5. Alvaro Morata (Spanyol): 7
6. Ruud van Nistelrooy (Belanda): 6
7. Patrick Kluivert (Belanda): 6
8. Wayne Rooney (Inggris): 6
9. Romelu Lukaku (Belgia): 6
10. Thierry Henry (Prancis): 6
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)
pixels